Yin dan Yang

Jumat…Gosh !!! hari yang bikin aku harus bangun super pagi. gila aja…kuliah PTUN (Peradilan Tata Usaha Negara) jam 6.30 pagi…lebih kejam dari jaman putih abu-abu dulu…
Sebenarnya kuliah pagi ini sangat menguntungkan dari sisi “keamanan dalam nilai”. FYI,karena kuliah pagi ini aku terhindar dari Sit Soet (FYI juga…ni dosen satu susah bgt kalo ngasih nilai…dah gitu kalo di kelasnya dia..pake acara sport jantung pula…menyeramkan…dan aku ga suka..-c’mon…adrenalinku dah cukup terpacu dengan arung jeram,naek gunung dan kegiatan alam bebas lainnya…masa’ di kampus juga harus deg-degan…?-).sebagai gantinya adalan Bu Ayu,dosen muda yang baek,ramah,murah senyum,and akrab ma mahasiswa and mahasiswinya.

tapi,seperti yang sudah aku dan Meea (tell you later lah about manusia yang satu ini…)bahwa kebaikan dan kejahatan,putih dan hitam,aku dan meea harus saling mengimbangi untuk menjaga stabilisasi dunia…dan itu juga yang terjadi dengan mata kuliah PTUNku. Ditengah rasa syukurku akan anugerah “tidak bertemu Sit Soet” aku dipertemukan oleh seorang manusia bernama…(huh…i dont even know her name…),sebut saja dia dengan “dia”.

si “dia” ini adalah tipe gadis rese yang tidak sadar bahwa dirinya rese dan membuat orang laen (at least aku..)merasa diresein…

Hampir setiap Jumat (“hampir” karena ga setiap Jumat aku ikut kuliah…)aku “apesnya” harus duduk di dekatnya,dan…inilah refleksi dari (apa yang aku anggap)kereseannya…

dia : duduk depan yuk (hal yang menurutku sebagai bentuk “menarik perhatian dosen”)
aku: ga (berusaha seminimal mungkin berbicara coz dalam situasi seperti ini aku percaya”diam itu emas”)

*10 menit berikutnya*

dia : pindah ke depan yuk…
aku: kamu kalo mo ke depan…ke depan aja… (masih berusaha ramah…berharap dia pindah….)

percakapan singkat seperti itu akan berulang beberapa kali dalam satu Jumat…dan terjadi dalam setiap kelas PTUN yang aku ikuti

Kali lain…sepeti ini

dia : “kamu sekelas Acara Perdata sama ku ga?
aku: ga
dia : habis ini kuliah di mana?
aku : sebelah (ruang kuliah sebelah)
dia : *diam*
aku:…
dia : kamu belum sarapan ya?
aku : he’eh (c’mon…jam berapa anak kos harus bangun kalo sebelum kulah jam 6.30 harus nyiapin sarapan…)
dia : oo….pantes….*dengan tatapan “belum punya tenaga buat ngomong ya?”yang menyebalkan buatku….*

dan….

Pagi ini “dia” masuk kelas *aku dengan pasrah berkata dalam hati…”muai dech…”*,tapi ternyata kealaiban terjadi…”dia” melawatiku *bayangkan aku bersorak kegirangan dengan ekspresi supporter tim sepak bola yang berpelukan sambi bersorak dan menangis haru…*dan ternyata…dia mendaratkan pantatnya di kursi depanku…TEPAT di depanku…!!!*mendadak diam…sedih…ingin memaki saat gol yang tercipta dengan indaf ternyata dinyatakan offset oleh wasit…*. Aku mulai berfikir ya…sudahlah…ga mungkin juga sepanjang kuliah “dia” akan memalingkan wajahnya ke belakang (bisa tengengan tuh leher…),tapi ternyata…aku salah…salah…*diucapkan dengan nada “Salah” by: Lobow*…

dan pagi ini setelah mengajak (yang lebih terdengar seperti “memerintah”)untuk duduk di depan berkali-kali, kereseannya terasa lebih lengkap saat Bu Ayu bertanya “ada yang kurang jelas?” sehabis menerangkan tentang “pemeriksaan dengan cara cepat” di depan kelas,dan “dia” meneruskan pertanyaan itu ke aku

dia : ada yang kurang jelas ga? *dengan tatapan “dari muka loe yang bloon kaya’nya banyak bgt yang loe kagak ngerti yak?”*
aku: ga *dengan ekspresi “kalo gue kaga’ ngerti juga gue dah nanya dari tadi ke Bu Ayu”*

Oh Tuhan….aku ingin semester 4 cepat berlalu dari hidupku…biarkan aku terbebas dari jeratan keresean orang ini…

Selalu ada yang buruk dalam setiap kebaikan…dan kebaikan dalam setiap keburukan

Jangan cepat percaya kalo ada yang bilang “diam itu emas”,karena buat sebagian orang “diam” bisa berarti “belum sarapan”

Leave a Reply

