SALAM LESTARI !!! (hari Lingkungan Hidup)

Salam Lestari !!!
hehe…FYI,kalo anak Pramuka punya Salam Pramuka dan anak Teater punya Salam Budaya…anak-anak Pecinta Alam juga punya…”Salam Lestari !!!!”.

Hari Lingkungan Hidup cuy…5 Juni. Ehm…tadi siang anak-anak yang tergabung dalam FORPAS (Forum Pecinta Alam Semarang) dimana NEBULA termasuk di dalamnya…ngadain aksi damai di Bundaran HI…oopsss…bundaran Tugu Muda maksudku. Kumpul di sekre anak-anak nebula jam 8 pagi dah siap dengan atribut aksinya masing-masing… Doni dengan Pegangan sapu yang udah dimodifikasi menjadi tiang bendera Nebula dan kacamata (yang sangat ditentang penggunaanya sama anak-anak Nebula karena penampilan Doni jadi dangdut abizzz…dan itu dianggap sebagai pencemaran nama baik Nebula…),Prima dengan plastic berisi kripik tempe dan susu (logistic itu perlu boz….),Wahyu dengan kunci motor (transport….), mas Pras…dengan helm yang penuh coret-coretan dan aku…dengan asyiknya duduk-duduk sambil minum kopi. Jangan heran kalo atribut aksi yang dibawa anak-anak nebula ga ada yang normal… yah…intinya…kami mengikuti aksi dengan modal doa,niat dan semangat memperbaiki lingkungan demi kehidupan yang lebih baik dan tentunya….plastik berisi kripik tempe…hehehe…

Jam 8.30 delegasi dari Nebula meluncur menuju markas Aldaka Wanaseta (Mapalanya Udinus) tempat yang udah disepakati untuk berkumpul sebelum memulai aksi. Rombongan terdiri dari 2 motor dan 1 sepeda yang nyentrik bgt. Aku ma Doni,Prima boncengan ma Wahyu…mengawal mas Pras yang dengan semangatnya menggenjot sepeda milik mas Yogi (perhatian….sepeda yang anda saksikan gambarnya di bawah ini dijual dengan harga 2 juta rupiah,belum termasuk helm dan pengendaranya,pengendara dijual terpisah…).

mas pras dengan atribut aksinya…

doni…si “raja” yang Dangdut abiz….*sumpah…tampangnya najis bgt dech….*

Setelah beramah tamah dan ngobrol ma anak-anak mapala se semarang,10.30 rombongan bergerak menuju bundaran Tugu Muda sambil membawa atribut-atribut aksi berupa spanduk,poster,stiker,pamflet buat dibagiin (Cuma sticker and pamflet aja yang dibagiin,spaanduk and posternya ga…)and tentunya plastic berisi kripik tempe yang masih setia nongkrong di dalam tasku (trust me….ga setiap hari kok ad kripik tempe di tasku…jadi ga perlu repot-repot menggeledah tasku ya kalo ketemu aku…trust me….)

Aksi yang berjakan selama kurang lebih 2 jam tadi berjalan dengan lancar dan menyenangkan…menghebohkan…menggelikan…menggairahkan…menggilakan…wis emboh lah bahasane opo…pokoknya seru. Apalagi pas mas Bunder berkoar-koar pake TOA. Beberapa kalimat yang berhasil aku dengar dari dia “Kawan-kawan…hari ini…panas-panas mari kita goreng pisang!!!!” ada lagi “kawan-kawan…mari kita gunakan waktu kita yang singkat ini dengan sebaik-baiknya,kita tidak akan lama-lama beraksi di sini,Cuma 3 hari!!!”,ato saat mengelilingi Tugu Muda dia teriak “Bapak2,Ibu2 semuanya…kami dari forum coverboy dan covergirl semarang mengadakan aksi untuk lingkungan!!!” ada juga waktu dia bilang “kawan-kawan…untuk menambah semangat…mari kita menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama”,biz nyanyi Indonesia Raya dia masih nyuruh semuanya nyanyi “Syukur” dan beberapa lagu kebangsaan lagu yang (herannya) diturutin ma anak-anak yang laen..*Sumpah…aku mendadak merasa kami adalah serombongan mahasiswa-mahasiswa yang hopeless bgt dengan dengan kuliah dan memilih menghafalkan lagu-lagu kebangsaan di depan Lawang Sewu sebagai ritual memohon pertolongan dari penunggu Lawang Sewu*dan setelah semua lagu itu…mas Bunder masih teriak-teriak lagi…”kawanh-kawan…kita masih punya 1500 lagi yang harus kita nyanyikan hari ini!!!!” gubrakkk…bener-bener dech tu orang.

mas Bunder,sang orator yang aneh….

satu langakah untuk selamatkan bumi….

Lingkungan…tanggungjawab kita bersama….
Advertisements

3 thoughts on “SALAM LESTARI !!! (hari Lingkungan Hidup)

  1. ya ampun rei temen lue tuh masa triak2 goreng pisang pake toa gitu huakakakaka… yo wies semangat ajah demonya HIDUP PISANG!!!ya uda salam kenal de…PS: teks nya jangan kuning dong kontras banget ama backnya yang abu-abu gitu susah ngebacanya

  2. seriosa looo?hahahaha,, serius ngoroko dr SD?gmn caranya? siapa yg ngeracunin?trus ko bs brenti?waduh, klo kmu yg ngrokok dr SD aja bs brenti, brti bama jg sbnrnya bs brenti, hahahaha,,soalnya ga mgkn bama bs brenti, bama brenti ngrokok itu sama aja kya kiky bisa kurus, hahahahaha,, piss ky!!

  3. Menyelesaikan masalah lingkungan tdk cukup hanya dgn berteriak2.

    Bagaimanapun, masalah lingkungan ada di tangan AS. dan PBB ada di bawah AS. Seperti yang digambarkan secara cerdas di Kaos SHIRTALKS ini:

    http://shirtalks.com/?binx=issue&type=most&id=mo-2

    saya setuju sekali bahwa PBB sangat “manut” dgn Negeri Paman Sam!

    Dan masalahLINGKUNGAN adalah masalah KAPITALISME. Illegal Logging adalah masalah Uang! mana mau orang cape2 motongin pohon kl bukan krn uang?

    jd selama PEJABAT dan PENGUSAHA “bekerjasama”, selama itu juga illegal logging tidak akan pernah selesai. karena pelaku nya adalah PEJABAT itu sendiri yg notabene “kebal hukum”.
    Jadi jgn pernah berharap semua akan selesai selama “pelaku utama” nya tidak di “hukum” oleh masyarakat.

    Ini lagi2 digambarkan secara cerdas di Kaos SHIRTALKS , dgn menggambarkan para Pejabat dgn tokoh JASON VORHEES (tokoh fiksi yg kebal hukum dan tak pernah mati).

    Silahkan lihat disini (saya udah beli beberapa Kaos nya, keren bgt, murah cm 100 rb udah termasuk ongkir) :

    http://shirtalks.com/?binx=issue&type=long&id=lo-1

    Ayo Lawan!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s