Wawancara Kerja

hohohoh…terlalu berlebihan mungkin judul postingan kali ini

ok,setelah tadi pagi balik dari warnet jam 5.30 *Akbar yang pake jumper and aku pake celana training pura-pura lari-lari kecil…biar disangka orang kita habis olahraga pagi…siippp….*,trus jam 6 balik kos,tidur2 ayam *sebutan untuk tidur yang tidak nyenyak,bukan tidur bareng ayam…ato tidur di kandang ayam* trus bener-bener bangun jam 10,mandi,siap-siap buat Wawancara Kerja. hohohoho…kerja?

Bukan kerja yang gimana-gimana gitu sech sebenarnya…cuma wawancara buat sebuah posisi di sebuah organisasi gitu… posisi yang aku bidik *sedap bgt dah bahasanya…*sih jadi publisis,jadi tar kalo keterima nech…bakalan kerja ga jauh dari blog,FS yah…pokoknya sebagainya yang berbau promosi. Berikut reportasi dari tempat wawancara

10.55 WIB
Aku : *masuk ke sebuah ruangan yang penuh sesak dan menemui seorang yang duduk di meja (kinda resepsionis gitu…)* “pagi mba’..kalo mo daftar buat wawancara Importal di sini ya mba’?”
si mba’ : “oh iya…ini isi formulir dulu”*menyerahkan formulir* “trus ngantri nunggu giliran”
Aku : “ehm…saya antrian ke berapa ya mba’?”
si mba’ : “well…coba saya liat dulu…” *membuka-buka daftar nama di hadapannya* “57”
Aku : *bengong dengan mulut ternganga* “what?”

2 jam setelah 10.55 WIB
si mba’ : “merina Rosa”
aku : *gelagepan bangun dari tidur,buru-buru ngecek ada iler yang berceceran ataw tidak* “oh iya…saya mba’…”
si mba’ : “silahkan masuk untuk wawancara”
aku : “makasih mba’…”

aku : *masuk ke dalam ruangan,duduk di hadapan 3 orang pewawancara (bayangin aja “sidang” The Scholar Indonesia di Metro TV)*
Orang 1 : “apa yang membuat anda tertarik untuk masuk oraganisasi ini?”
Aku : “bla…bla…bla….(dengan jawaban yang udah disiapin semalam suntuk…) intinya…saya merasa saya mampu memenuhi syarat-syarat yang dicantumkan,saya merasa saya mampu mengerjakan tugas ini” *masih penuh semangat*
Orang 2 : “posisi yang kamu incar sebagai publicist ya?”
Aku : “iyah…”
Orang 2 : “kamu punya blog?”
Aku : “punya mba’…”
Orang 1 : ” tolong tunjukan blog anda” *menyodorkan Laptop kehadapanku*
Aku : *utak-atik laptop membuka blog,mengembalikan kepada Orang 2*
Orang 1 : “itu Laptop saya…ngapain kamu kasih ke dia?”
Aku : *salting* “oh iya…maap…salah…”
Orang 2 : *mengangguk-angguk* “Blog kamu bagus juga…cukup menunjukkan bahwa kamu orang yang idiot..”
Aku : *dalam hati “anjrit…gara-gara ada nama Akbar aku langsung dicap idiot…“*
Orang 2 : “untung blog kamu bukan pink layoutnya…bisa muntah-muntah saya…”
Aku : *masih dalam hati “untung…udah aku ganti tu Pinky Blog…told ya…Pinky Blog kemaren itu tidak bagus untuk perkembangan kehidupanku”*
Orang 3 : “kalo anda keterima menjadi publicist di organisasi ini…konsep apa yang kamu ingin sajikan di blog Importal?”
Aku : “bla…bla…bla…(dengan jawaban yang udah disiapin dari rumah)…”
Orang 3 : “cukup menarik juga ide anda…”
Aku :” *senyum-senyum najong…*
Orang 2 : “Saya cukup suka sama template yang kamu pilih…secangkir kopi…hampir mirip logonya Importal… ato kamu sengaja menyamakan template kamu sama logo Importal?supaya kamu langsung keterima?”
Aku : *dalam hati lagi “told ya…ga rugi pake template secangkir kopi”* “bukan mba’…itu…saya memang suka kopi. Mba’ juga bisa baca di postingan saya yang Falsafah Secangkir Kopi dan Doa Kalian Terkabul kenapa saya memilih template secangkir kopi”
Orang 3 : “Kalo kamu punya chance buat ngerubah sebuah film,film apa yang pengen kamu rubah?”
Aku : “Ungu Violet”
Orang 3 : “bagian mana?”
Aku : “ending. Ok lah Ungu Violet menarik dari segi cerita..walaupun itu juga hasil jiplakan Film Korea “KISS”. Tapi kejadian di endingnya ga bgt menurut saya”
Orang 2 : “maksud kamu?”
Aku : “Penyebab kebutaan Dian Satro di film itu doesnt make any sense menurut saya. kenapa Dian Satro harus lari-lari ngejar tu cowok sambil bawa gelas?..padahal itu kan ga lagi dalam acara standing party yang mengharuskan Dian Satro bawa-bawa gelas kemanapun dia melangkah. Kenapa ga dibikin aja penyebab kebutaannya adalh dia tertabrak mobil,menghantam kaca depan mobil dan pecahan kaca depan mobil itu yang membuatnya buta…bukan pecahan gelas..”.
Orang 2 : *diam*
Orang 1 : “ok…ok…kami sudah tahu apa yang ingin kami tahu dari anda. bagaimana selanjutnya…nanti akan kami hubungi lagi”
Aku : “Terima kasih…senang berkenalan dengan anda sekalian” *berdiri,menyalami tim pewawancara dan ngeloyor pergi…pulang dengan parasaan riang…*

Hohoho…..itulah adegan Wawancara Kerja yang ada di kepalaku dari kemaren…bayangan wawancara yang menegangkan…
tapi in fact….inilah yang terjadi…

nyampe di tempat wawancara jam 10.55,keadaan tampak lengang. cuma ada seorang bapak yang duduk di kursi panjang di teras
Bapak : “cari siapa mba’ ?”
Aku : “mau ini pak…daftar Importal..tempatnya di sini kan Pak?” *mulai ragu…jangan2 salah tempat*
Bapak : “oh iya…tapi ini anak-anaknya belum pada datang”
Aku : “ooh…” *syukur ga salah tempat*

10 menit kemudian….datanglah orang yang bertanggung jawab atas perekrutan anggota baru Importal. ga seperti dalam bayanganku…aku langsung disuruh ngisi formulir dan langsung wawancara *yang lebih tepat disebut ngobrol* ma 2 orang dari Importal *bukan 3 orang yang kaku dan menengangkan,dan pastinya tanpa harus ngantri pake nomor “57” dan nunggu 2 jam sampe ketiduran*

30 menitan aku ngobrol ma mereka…tentang film dan orang-orang sekre yang ternyata dikenal juga ma orang yang wawancara aku hohohoho…dunia emang sempit…

Yah…lega…ternyata ga semenegangkan yang ada dalam bayanganku yang menghantui tidurku beberapa hari ini…hehehe…gila aja…saking tegangnya aku nyaris membatalkan niat daftar di sana lho…

Anyway…doakan aku ya Guys…. and pastinya kalo aku keterima jadi publicist di sana and ngurusin blognya…kalian semua yang mengaku teman seperjuangan dalam dunia perblogan wajib maen2 juga ke blog yang aku urus itu…hohohoho…awas kalo ga…*ga ada ancaman sech…sanksi moral ajah…hehehe….*

okeh…sekian postingan kali ini…lebih dan kurangnya mohon tidak usah ditawar-tawar lagi… dan pelajaran yang dapat saya ambil dari Petualangan Merina *bukan Sherina* kali ini adalah…
Selalu berfikiran positif dech…coz pikiran negatif hanya akan membuat kita berhenti tanpa pernah tahu apa yang akan kita hadapi

Leave a Reply

