BADUT ANCOL ga NANGIS lagi

Anyway…setelah kemaren malam melewatkan 6 jam kesenpatan menbuat Luna Maya ngegeembel (Sorry bgt buat oarang yang telah meninggalkan 22 missed calls di layar HPku *busyet…niat bgt nech orang mo ngobrol…sampe 22 kali telp ga diangkat baru dia nyerah…*) akhirny tadi malam *ehm…sebenarnya tadi pagi* aku ngobrol lagi ma Badut Ancol and obrolan berdurasi 2 jam *berhubung aku masih ada ujian ni hari…jadi tadi pagi dibatasi cuma sampe jam 2 pagi aja kita bikin Luna Maya ngegembel* and guess what…?kali ini ga disertai dengan tangisan seperti kemaren-kemaren*eitz…dia aja yang nangis…bukan aku*…cuma 9 kali kalimat “BT dech gue...” dan puluhan “ya gitu dech…ya gitu dech….” serta belasan “monyet loe…seriusan?” plus beberapa kali “bagaimana hari loe?” *mungkin emang dah kehabisan bahan obrolan sampe dia terus-terusan nanya kabar hariku*. Eh…ada dink sekali ato dua kali gitu dia bilang “jadi pengen nangis gue….“. Yah bukannya apa-apa…aku cuma kadang suka bingung aja kalo ada orang cerita sambil nangis-nangis…bingung karena ga tahu harus ngapain. yah mending kalo tu orang2 nangis di depanku…nah ini scara cuma di telp…jadi alhasil aku cuma bisa bilang “cup…cup…cup…” ato kalo emang perlu kadang aku bilang “ya udah…jangan ditahan…nangis aja…aku dengerin kok…” hohohho…emang aku ga kreatif bgt. Tapi biar pun nangisnya di depanku langsung juga aku tetep bingung mo gimana… malah selama ini kalo ada yang nagis di depanku aku bakaln senyum-senyum aja… hehehe…ga teu kenapa ada perasaan lucu gitu kalo liat orang nangis…hehehe…

Ngemeng-ngemeng soal menangis nech… jujur…ada sedikit perasaan bangga ketika ada orang yang dengan sadar cerita sambil nangis ato nangis sambil cerita ke aku. eitz…jangan salah sangka dulu… Karena kalo buat aku…air mata itu adalah sesuatu yang privat… air mata adalah sesuatu yang menunjukkan bahwa aku sedang merasa lemah,powerless…dont know what to do and menangis adalah cara terakhir yang bisa aku lakuin. and untuk aku…pantang bgt terlihat lemah and powerless di depan sembarangan orang. Jangankan sembarang orang…nangis di depan keluargaku aja aku ga pernah *oopss…tepatnya aku lupa kapan terakhir kali menangis di depan Ibu,Daddy, Adek or Kakakku. Kalopun waktu itu aku nagis adalah dalam posisi lagi naek motor and adekku yang waklu itu duduk di belakangku ga mungkin liat air mataku lah…lagian juga ketutupan helm* Jadi kalo aku bisa curhat sambil nagis-nangis di depan seseorang…orang itu pasti adalah orang yang udah aku percaya bgt. Jadi ketika ada orang yang nangis ke aku…aku anggap itu sebagai “oh…ni orang dah percaya bgt ma aku…”,tapi ya…itu pemikiranku…ga teu gimana pemikiran orang-orang yang nangis ke aku itu…

FYI,aku lagi merinding nech…*you know..merinding itu adalah ketika kita ngerasa bulu2 di belakang leher kita berdiri gitu…* ngedengerin anak-anak PMK (Persekutuan Mahasiswa Kristen) yang markasnya terletak di sebelah Sekre nebula tempat aku lagi ngetik ini. Mereka nyanyiin pujian yang liriknya “Jangan merasa lelah bekerja di ladang Tuhan,Roh Kudus yang mencukupkan kebutuhan kita…” gitu dech… Aku mencoba mengacuhkan fakta agama yang mereka anut berbeda denganku…yang aku tahu itu adalah pujian untuk Tuhan and yah…cukup “ngena” juga liriknya… “Jangan menyerah berjuang di jaln Allah…karena after all yang bisa kita lakukan atas kehidupan dan semua hal yang kita miliki hanyalah bersyukur dan salah satu cara mensyukuri nikmat Allah itu adalh dengan “berjuang” di jalannya…menyeru kepada kebaikan dan mencegah kejahatn” gitu kali ya artinya…

Leave a Reply

