Gebi,Kecap ABC dan Mak Erot

Heiyyyyyaaaaa semuaaaaa…..
Busyet…setelah dipikir-pikir *weitz…bisa mikir loe Rei?* aku aga’ jarang posting yak selama liburan ini… well…selaen karena aku sedang rajin-rajinnya menulis cerita dan melatih kembali kemampuan membaca TAROT ku… aga’2 malas juga rasanya untuk ke warnet…jadi semua postingan yang aku ketik di Word *tanamkan prinsip hemat ala gue and badut Ancol…*ga sempet di up load dech…jadi kita marathon sekarang…hehehe…sekalian ngebersihin flashdisc dah banyak bgt tulisan numpuk…

Hari Sabtu cuy…biasanya sech kalo weekend kaya’ gini aku lagi di rumah…nonton TV ato lagi ngobrol bareng keluarga…*ciyeeee….kaya’ dah berkeluarga aja loe Rei…*. Tapi ni sore aku udah di Semarang lagi…ada senior…salah seorang legenda di Nebula lagi maen ke Semarang,jadi ga enak aja kalo dia dah jauh-jauh dari Jakarta ke Semarang tapi ga ketemu ma Rei…the next Legend di Nebula…hwahaha….ga Lah…aku bukan apa-apa di Nebula…

Btw,tadi pagi di rumah sempet nonton Infotainment Was-Was yang salah satu beritanya tu tentang seorang gadis *Ok…aku juga ga tahu-tahu amat dia masih gadis ato udah ga “gadis” lagi..hehehe…Piss…*bernama Ayu bla bla bla. Cewek Manado ini mengaku sebagai pencipta lagu nya Gebi yang judulnya Entah Apalah Itu…pokoknya lagu yang “Jauh kau pergi meninggalkan diriku…di sini aku merindukan dirimu..bla bla bla…”. Ga tanggung-tanggung…bukti yang dia tunjukan adalah surat keterangan dari Dirjen HKI (Hak Kekayaan Intelektual) bertanggal 10 atau berapa Januari 2008 gitu… yang isinya adalah pengabulan permohonan hak ciptanya atas lagu tersebut,lengkap dengan lampiran partitur lagu yang menimbulkan polemik di kalangan musisi tersebut *ajib dah…gw aja kagak ngarti “polemik” tu apaan…*.Ga tau juga ya…tapi kaya’nya surat resmi dari Dirjen HKI itu emang bukti paling kuat yang bias dijadikan landasan untuk mengklaim suatu hak cipta. Trus ga mau kalah juga…seorang cowok di Surabaya *suara ni cowok lumayan enak didengar juga sech…*ngaku-ngaku juga sebagai pencipta lagu Gebi itu.Hah…ga tau lah…tu lagu sebenarnya punya sapa. Tapi daripada bingung…mending tu lagu diklaim sebagai lagu milik bangsa aja…kekayaan nasional gitu…hehehe…

Selain acara yang berjudul entah Was-Was atau Deg-Degan itu,ada beberapa “hal” lain yang aku tonton di TV setengah hari ini :
1. Iklan kecap ABC yang terbaru,seorang ibu di Bogor yang dialognya kurang lebih seperti ini “Pernah suatu malam suami saya minta dimasakin nasi goreng,eh..ternyata kecap ABC di dapur saya habis,suami saya ga mau kalo kecap merk laen. Trus kita nyariin dech keluar. Setelah itu saya kapok…jadi sedia kecap ABC terus di rumah”. Inang…kalo itu kejadian di hidupku…pasti dialognya jadi seperti ini “. . . trus kita nyariin dech keluar. Setelah itu saya kapok…trus saya minta cerai aja dari suami saya” heheh…lagian jadi suami ribet amat…nasi goreng aja harus pake kecap ABC…

2. Iklan Pond’s yang di akhir iklannya ada kalimat “Jerawat hilang,ayah bereaksi” hah?apa maksudnya coba? Ok…iklannya emang lumayan lucu…tapi kalo kalimat seperti itu dijadiin slogan sebuah produk…ga bgt dech… mending juga “Jerawat Hilang,Wajah Berseri”.

3. Seorang guru TK di Kalimantan yang dari perutnya tumbuh kawat-kawat and menurut keterangan dokter di dalam perut wanita tersebut masih banyak lagi kawatnya. Duh…kasian bgt dech ngeliatnya…pasti sakit bgt…

4. Dukun AS *Bukan Amerika Serikat* yang kasusnya dah lama bgt…akhirnya dieksekusi. Tapi ternyata kematian “Dukun cabul” tersebut masih menyisakan rasa penasaran lantaran selain penggali kubur dan aparat tidak ada yang melihat jasad dukun tersebut. Tetangga2nya takut aja kalo ternyata tu dukun make’ kekuatan gaibnya dan ternyata masih hidup. Keluarga dukun AS sampe sekarang masih “diungsikan” untuk menghindari amukan dan pertanyaan-pertanyaan warga.

5. Ini adalah Berita yang paling menarik hari ini,labelnya “Mak Erot meninggal,siapa yang meneruskan usahanya?”. Jadi setelah meninggalnya Mak Erot,usahanya diwariskan ke cucu-cucunya. Tapi salah seorang cucu Mak Erot yang diwawancarai itu berpesan agar bagi siapapun yang ingin menggunakan “jasa Mak Erot” jangan sampe tertipu coz mereka ga buka cabang di mana pun. Trus yang bikin aku ketawa sambil guling-guling and Ibu geleng-geleng *geleng-geleng ngeliat anaknya guling-guling* adalah ketika narator berita itu bilang “Jadi bagi anda yang ingin menggunakan jasa cucu Mak Erot sebaiknya berhati-hati,karena saat Mak Erot masih hidup saja Polisi pernah menangkap 6 orang yang menipu dengan berpura-pura sebagai cucu Mak Erot *narator diam sebentar*, tapi yang terbaik adalah jika manusia mensyukuri apa yang sudah diberikan Tuhan kepadanya” hwahahahahaaha…..kalimat terakhir itu menurutku gokil abiz…hahaha…entah kenapa itu terdengar seperti “Kalo punya loe kecil…yaudah kecil aja…ga usah digede2in dech…”. Ok,mb’ Mira…aku cabut kembali kata-kataku tentang “Rei,cucu Mak Erot”,bagaimana pun juga “Rei si Pembaca Tarot” masih lebih enak didengar and ga berisiko ditangkap Polisi…hahahaha……

Btw..Btw lagi…ngomongin acara tipi…ada acara yang aku tunggu-tunggu bgt kalo Sabtu. Yupz…acara masak-memasak…hehehe…Ibu-Ibu bgt dech…hehehe…tapi emaang aku doyan bgt masak hohohoh…aku jago masak loh… nampaknya bakat masak ini menurun dari Daddyku…hehehe…belum ada yang bilang masakanku ga enak *well…kecuali adekku yang SMP yang bilang masakanku ga enak tapi dia habisin juga jatahnya and minta nambah…*
Dari pagi hampir semua stasiun TV nayangin acara kuliner. Di Metro TV ada “Cooking Adventure with William Wongso” and Olga Lidya *yang menurut pengamatanku si Olga Lidya ini Cuma berfungsi sebagai pencicip doank…*. Di Trans 7 ada Rudi Choirudin, Di TPI ada Santapan Nusantara *ni acara dah ada sejak aku masih SD…Cuma pembawa acaranya aja yang beda and yang sekarang itu pembawa acaranya suka sekali bilang “adalh yang namanya”,sebagai contoh : “iya,sekarang kita masukkan yang namanya garam,lalu beri sedikit yang namanya lada,lalu kita aduk. Yang terakhir kita masukkan adalh ini yang namanya udang.bla bla bla…”*. Di Global ada Seleb Cooking ato apalah gitu pokoknya Seleb ditantangin belanja ma si Chef trus masak bareng. Di TV One juga ada yang namanya *nah loe…ikut-ikutan dech gue…* “Entah Apalah Itu Nama Acaranya” pokoknya masak-masak juga. Tapi eh Tapi…dari semua acara itu..yang paling aku tunggu-tunggu adalah acara di Trans TV *Bukan Wisata Kuliner…anjrit tu Pak Bondan bikin gue mupeng aja sama tempat-tempat yang dia kunjungi…*,judulnya “Gula-Gula” hwaaaaa…..selaen karena resep yang disajiin di situ simple-simple bgt…Chefnya juga keren bgt…Ya ampun…mupeng dech tiap liat dia…cowok bisa masak..ralat,jago masak tapi dia tetep cowok yang cowok bgt. Ga kaya’ cowok-cowok tukang masak laennya yang kebanyakan dari mereka tu “melambai”. Kalo chef Bara tu penampilannya cowok abiz…hwaaaa…keren-keren….apalagi pas tadi bikin pudding cokelat *yang gue Cuma bisa ngebayangin aja rasanya…*sama Tom Yam yang pastinya asam pedas gitu…mupeng…!!!!*cowok-cowok yang ga bisa masak… menyingkir loe semua dari malam minggu gue…ga ada ruang di hati gue buat loe…hehehe…*. Bara…the Best Chef ever…Oops…nope…the second Best aja… my Daddy is the best. Hehehehehehe….

P.s : Turut berduka cita sedalam-dalamnya untuk saudaraku “Pungkas Tri Baruno” yang meninggal dalam perjalanan menuruni puncak McKinley, Alaska. ga semua orang bisa nyampe ke sana…You are a Hero man… Salam Pramuka!!! and Merdeka!!! from me down here…

One thought on “Gebi,Kecap ABC dan Mak Erot

Leave a Reply

