Daddy…just let me ride a bike…!!!

Ok…aku nulis dengan aga’ sedikit kesal karena sedang mencium indikasi-indikasi akan adanya pelanggaran janji oleh Daddy… Jadi pas dulu aku minta dibikinin SIM supaya ga perlu naek bus lagi kemana-mana…ga dapat izin dari Ibu,alasannya…
Ibu : “tar kalo kenapa-napa gimana? Ibu tu tahu cara kamu bawa tuh dah kaya’ pembalap aja…lagian juga belum perlu-perlu bgt kamu bawa motor sendiri…kakakmu aja yang dah kerja masih naek bus kok…”
Aku : “ya itu karena dia ga berani naek motor sendiri. Lagian juga kan kalo aku punya SIM kan jadi makin rajin dech nganterin Ibu ke pasar..suerrrr…” *sambil tangan membentuk “peace hand”*
Ibu : “halah…wong pasarnya cuma di dekat situ kok…ga perlu SIM”
Aku : *bengong…menyadari kebodohanku karena memang jarak rumah-pasar dekat bgt,cuma 2 menit naek mtor ato 2 jam jika ditempuh dengan ngesot*

kesimpulannya adalah Ibu ga ngasih izin buat aku punya SIM dan Daddy setuju2 aja… argggghhhh…!!!!

Dengan penuh kerendahan hati akhirnya aku menurunkan standar…aku minta dibeliin sepeda aja,tapi bukan sepeda yang ada keranjangnya *inang…..jangan sampai…* apalagi sepeda yang ada hiasan Hello Kity atau boneka ayam yang bisa mengeluarkan suara “kukuk…kukuk…” berwarna Pink,lebih parah lagi beroda 3 kaya’ punya si Monster…*Inang…..!!!!*

Dengan usulku itu Daddy udah setuju *kali ini aku ga minta persetujuan Ibu* and berjanji mo beliin tu sepeda liburan semester ini. Tapi nyatanya adalah…?????mana mupeng berat sama sepeda yang warnanay merah-hitam itu…hwaaa…..mupeng…mupeng….

Oh Tuhan,…tolonglah..jangan sampe kalo sepeda yang haraga sebijinya Rp. 1.098.000,- itu harus aku beli sendiri. Seperti tragedi HP *jaman SMA dulu pas aku minta dibeliin HP tapi Daddy dengan kejamnya bilang kalo tu HP aku yang bakalan make jadi aku harus beli dari duitku sendiri. Dan kemudian aku kerja di warnet trus nabung and kebeli lah HP itu….*. Ok,aku ngerti kalo sikap Daddy seperti itu ada maksudnya…tapi kalo harus ngumpulin duit segitu dulu…ampun…bisa-bisa tu sepeda bisa kebeli pas semua rang dah naik Taxi yang bisa terbang…

Huh…Huh…

well…tapi emang pengeluaranku akhir-akhir ini jauh lebih banyak dari biasanya *Aku tuh bukan tipe orang yang suka beli barang yang ga aku butuhin bgt. Seumur-umur aja aku baru ganti HP sekali,itu pun karena Kakakku berbaek hati membelikannya dari gaji ke-13nya…hehehe…*, tapi bulan ini banyak bgt yang udah dan masih harus aku beli. Yang udah aku beli

  1. Jaket “REI” warna Hitam-merah 155 ribu coz jaketku yang lama ga waterproof and windprof
  2. Carrier a.k.a Tas gunung “Lorentz” 60 liter 200 ribu. Sebenarnya pengen beli yang “REI” juga…tapi kaya’nya mereka dah ga memasok Carrier ke Indonesia…

Belum lagi uang semesteran,uang SP,uang Kos…hwaaa……semakin mengingatkanku kalo aku anak yang baru bisa menyusahkan orangtua aja…
Trus duit yang masih harus aku keluarkan :

  1. Naek ke Lawu minimal 200 ribu
  2. beli cover bag buat bungkus carrier
  3. ngelengkapin logistik,survival kit,P3k…dsb dsb..
  4. nglanjutin les 650 ribu

Hwaaaa……kebanyakan emang kepake di persediaan naek Lawu. Humm…dulu aku sering bgt nganggap anak-anak MAPALA itu seperti gembel. Tidur di kampus…mandi di kampus…makan seadanya. Sekarang aku baru ngerasain…MAPALA bukan gembel.. coz gembel ga akan punya sepatu 400 ribu,jaket 150 ribu,tas 300 ribu,tenda 500 ribu….ga akan bisa naek gunung yang kalo mo naek aja dikenai pajak per item nya,25 ribu untuk kamera,50 ribu untuk tenda.

Aku tu emang jarang bgt minta duit di luar duit mingguan. Buat kepentingan kuliah aja kal cuma ftocopy2 yang biarpun jumlahnya bejibun…aku ambilin dari jatah makan. Kalo lagi pergi rame-rame bareng keluarga aja…saat adek2 and kakakku ribet bgt milih ini milih itu…ada sendal lah…baju lah…apa lah…aku cuma diem aja…sambil liat-liat…sampe kadang Daddy bilang “kamu ga mo minta dibeliin apa gitu…baju?” and aku cuma bilang “ga ah..masih punya baju kok”…karena aku sadar aku belum bisa ngelakuin apa-apa buat ortuku…i’m nothing lah… *Tapi ternyata…pas ada yang perlu aku beli and perlu donasi dari Daddy…itu jumlahnya sekalian banyak…oh…nasib…*

Tapi aku tetep pengen dibeliin sepeda itu…yang bikin aku ga bisa tidur bermalam-malam…*lebay…* ato aku harus ngalah dulu…? tapi Daddy dah janji… tapi ga enak juga kalo mo nagih… tapi kan janji? tapi kan… arrrgggggghhh….!!!!!

26″ MTB Road Champ 21-Speed yang bikin aku ngiler-ngiler seember…apalagi yang Black-Rednya…hwaaa…

Btw….aku mo naek Lawu…Insya Allah Jumat besok. Katanya sech bakalan dingin bgt…lebih dari Merbabu…Hadoh…bisa beku otakku. Tadi aja di kelas dah berasa mo lari keluar aja saking dinginnya…

One thought on “Daddy…just let me ride a bike…!!!

Leave a Reply

