rokok MUI ato apalah…..

Barusan nonton SILET yang ngebahas tentang Fatwa MUI tentang rokok dan nikah sirri.
Edun…masa’ rokok diharamkan?itu yang pertama ada di kepalaku pas tahu berita itu (dulu waktu fatwa itu baru sebatas desas-desus). Yah…bukannya aku ngedukung perokok ato gimana juga sech…(ok…aku emang pernah jadi perokok dan baru saja memikirkan untuk kembali mencari “pertolongan” dari rokok dan merokok lagi)Cuma aneh aja..mengingat negara kita juga produsen rokok,banyak masayarakat yang hidupnya juga bergantung dari industri itu…nah kalo rokok diharamkan?kan berabe juga…bakalan nambah bejibun dech pengangguran di Indonesia. Belakangan menurut berita haramnya rokok hanya diberlakukan bagi anak-anak dibawah 18 tahun *kok jadi kaya’ film porno…?*,jadi seperti juga pemberlakuan masuk pub di beberapa negara…rokok menurut MUI hanya diperbolehkan bagi mereka yang berumur 18 tahun keatas,rokok bagi yang belum berumur 18 tahun = HARAM (ok…aku beneran bisa balik ngerokok lagi dunk?kan ga dosa…). Ibuku yang notabenenya adalah orang yang ga suka rokok *Daddy aja kalo mo ngerokok harus di luar rumah…* aja kasih komentar gini “itu apaan seh pake diharamkan segala? Pake batas umur pula. Perasaan cuma ini doank dech hal yang diharamkan tapi pake ketentuan batas umur,bukannya kalo seseuatu itu haram yan berarti haram ajah?kalo emang kaya’ gitu yah bilang aja DILARANG…ga usah pake’ label HARAM” *sambil tetap tekun di depan mesin jahit. Ibuku tuh emang hobinya jahit menjahit…sampe-sampe kadang Daddy bingung kalo mo ke kantor coz semua baju Daddy ga ada lobang lengan dan lehernya (kerah) karena dah dijahit juga ma Ibu*. Menurut orang MUI yang diwawancarai di SILET sech pemberlakuan itu adalah untuk “memotong satu generasi pengkonsumsi rokok”. Gosh…yang bener aja…kalo gitu sech bukan memotong…hanya menunda…ketika anak-anak itu dewasa mereka bakalan ngerokok juga. “minuman memabukkan” yang jelas-jelas disebut dalam Al-Quran dikategorikan sebagai HARAM aja tetap dikonsumsi,apalagi rokok yang ga jelas peraturannya kaya’ gini.
Trus SILET juga ngebahas tentang penghalalan nikah sirri oleh MUI.Jadi keputusan MUI menghalalkan nikah sirri ini “dianggap” menggemparkan dunia. Bahkan katanya ada ustadzah yang nuntut agar MUI mengharamkan nikah sirri…ck ck ck…Ini juga apa apaan lagi…???*sambil geleng-geleng kepala* kenapa harus gempar sech?bukannya emang nikah sirri itu halal yah?maksudku…menurut hukum pernikahan *oops…Perkawinan* Hukum Perkawinan Islam yang aku dapat di kampus *yang dosennya dah tua dan penggemar berat sinetron.Ampun dech tu Bapak ngasih kuliah jam 7 pagi isinya ngebicarain Cinta Fitri and segala macam sinetron yang aku ga ngerti…* dan emang ketika sebuah pernikahan sudah memenuhi syarat-syarat sahnya yah berarti tu pernikahan sah dunk…termasuk nikah sirri…bedanya cuma pada pencatatan doank koq. Dari segi hukum emang nikah sirri tu tidak dianjurkan karena banyakan ruginya buat pihak perempuan…yapi ga berarti nikah sirri itu HARAM dunk???
Beberapa waktu lalu juga sempat ada tuntutan kepada MUI untuk mengharamkan POLIGAMI…padahal jelas-jelas kalo dalam Al-Quran tuh POLIGAMI dihalalkan. Gosh…sekarang tu kesannya yang bisa nentuin Haram Halalnya seseuatu tuh manusia dech… apa-apa yang ga disukai mereka anggap HARAM. Kalo semua bisa seperti itu kesannya agama sekarang ada di tangan manusia bukan Tuhan. kalo aku misalnya “petinggi” di MUI trus karena aku ga suka PEPAYA…aku bisa dunk dengan seenaknya mengeluarkan fatwa bahawa PEPAYA = HARAM???

btw,anjrittttt!!!!!!!!!!gue ga jadi ke karimunjawa!!!!!!!!cuma gara-gara Daddy yang …………

anjritt lah….

Advertisements

2 thoughts on “rokok MUI ato apalah…..

  1. mantan perkok? whew…trus gimana caranya berhenti? aku perlu tipsnya nih, ehehehe…yep, menurutku juga gitu sih, kesannya MUI jadi punya kuasa terhadap suatu aturan, padahal ketika dia memberikan fatwa, apabila ternyata itu tidak sesuai, maka MUI yang menanggung Dosanya,lagipula peran MUI kok perasaan kurang begitu bermakna yah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s