Hang On…

Aku lagi pengen posting…tapi lagi males juga… jadi posting tulisan lama aja…

“When your day is long…and the night…

And the night is yours alone

When you think you’ve had enough of this life

hang on

don’t let yourself gone

coz everybody cries and everybody hurts sometimes

sometimes everything is wrong

if you feel like letting go

Dont blow your head..

If you feel like you’re alone..

no…no…no…you’re not alone

if you’re on your own in this life

If you sure you have to much of this life hang on

and everybody hurts sometimes…everybody cries sometimes…”


Kalimat dari lagu The Corrs (yang aslinya dinyanyiin ma R.E.M) yang inspiring bgt…

Bahwa sedih dan perasaan tersakiti itu adalah sesuatu yang biasa,sangat biasa terjadi dalam hidup. Bukankah memang itu hakikat hidup?berproses dan menikmati keseluruhan proses itu. Pintar-pintarnya kita aja gimana menikmati proses itu untuk kemudian mengambil pelajaran untuk bekal di masa depan (*berasa jadi guru yang ngasih pidato di acara kelulusan murid dech….*). tapi emang gitu kan…siapa dari kita yang ga pernah nangis…merasa sakit…(dalam bentuk apa pun). Ada kalimat yang bilang “anggaplah airmata sebagai obat yang akan mencuci dan mengobati luka hati”,well…kaya’nya aku setuju dech. ato di tingkat yang lebih…sebagian orang menganggap airmata sebagai penghapus dosa-dosa kecil kita di masa lalu…hohoho…

Me myself ga jarang kok ngerasain sakit…terluka…tersiksa…teraniaya…(*demikianlah pengakuan seorang PRT korban penganiayaan majikannya*) karena beberapa hal dari yang sepele *misal,dipaksa bangun pagi ma Nyokap* sampai yang berat *kehilangan seseorang yang aku sayang*. saat itu aku bakalan nangis kalo perlu…tapi setelah itu ya udah…coz satu hal dalam kepalaku “sampai kapan aku akan terpuruk????”, ”perlukah aku ngorbanin apa yang ada di hadapanku untuk hal-hal yang udah terjadi di belakangku?????” karena waktu ga bakalan kembali… setermehek-mehek apa pun aku nyanyiin “on Bended Knee”nya Boys II Men yang bagian “Can we go back to the day our love was strong,can you tell me how the perfect love goes wrong,can somebody tell me how to get things back the way that used to be” nyatanya semua itu ga bakalan bisa balik lagi kan?. Yang tertinggal adalah bagaimana kita bisa bersahabat dengan rasa sakit itu… *yang mungkin bisa menambah daftar panjang sahabat pena kita…*.


Intinya…buat semua yang sedang merasa sakit…hidup itu proses…yang termasuk dalam proses itu adalah rasa sakit,dan sebagai bagian dari proses rasa sakit itu harus kita nikmati. Seperti juga makan,kenikmatan “makan” justru pada saat proses “makan” itu sendiri…kita makan supaya kenyang…tapi kalo makanan bisa masuk langsung ke dalam perut tanpa melewati mulut dan tenggorokan…apakah kita masih bisa merasakan nikmatnya?. yang terpenting adalah bagaimana kita bangkit setelah “menikmati” rasa sakit itu.


Kesakitan hari ini biarlah untuk hari ini,sementara esok memiliki kisahnya sendiri– (kalimat dari mom Jeci Graceta. Thanx buat kalimat ini saat rei sakit Mom…)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s