REI dan BUKU dan Film India

hari ini aku nampaknya berhasil memberi “pelajaran” baru buat Pipit dan Yayuk bahwa “Selain MIA hal yang harus dijauhkan dari REI adalah BUKU especially TOKO BUKU…lebih tepatnya lagi…BUKU MURAH…”.

Pagi tadi abis kuliah aku ngajak *well…lebih tepatnya memaksa* Yayuk and Pipit buat nemenin aku liat Bazaar buku di Boulevard. Bener ajanyampe sono aku kalap….dengan iler bercucuran aku memandangi buku-buku murah yang bertebaran dan dengan rakusnya mulai mencomoti buku-buku yang judulnya menarik tanpa mempedulikan Yayuk dan Pipit yang geleng-geleng kepala sambil pasang tampang “ni bocah berkerudung yang penuh iler yang sedang ngeborong buku…gue ga kenal…!!!!” mengantisipasi dikaitkannya mereka dengan keberadaan manusia aneh yang sedang dengan rakusnya menjamah ribuan buku-buku di situ.FYI,buku yang dijual di situ buku baru bukan buku bekas and harganya murah-murah (terakhir kali aku cek kalo ga salah Laskar Pelangi tu 45 ribu,tapi di situ Cuma 15 ribu). Ada 5 kisaran harga yang dipatok untuk semua buku-buku itu. 30 ribu,20 ribu,15 ribu,10 ribu,5 ribu and 3 ribu. Sumpah…pokoknya aku ngiler abis tadi pagi..bukunya keren-keren… dan akhirnya setelah bersusah payah menahan hawa nafsu untuk mencomot semua buku di situ karena duit yang amat sangat terbatas sekali,akhirnya aku Cuma beli beberapa buku ajah…
1. Glosarium Seks dan Gender
2. Negara Tuhan (a novel by James Oliver Curwood)
3. Telaah Ulang Wacana Seksualitas
4. Perang,Langit dan Perempuan
5. Healing Words From Sidharta Gautama
6. Filsafat Manusia/Antropologi Kefilsafatan
7. Human’s Wrong (Rekor Dominasi Barat Atas Hak Asasi Manusia)
8. UU No.23/2002 tentang Perlindungan Anak
9. Muhammmad Juga Manusia
Buku yang terakhir aku sebutin ni kaya’nya menarik bgt,ada paragraph seperti ini Muhammad adalah hiperseks dan tukang kawin. Buktinya,ia beristri banyak (poligami). Ironisnya lagi salah satu istri Muhammad adalah mantan “menantu”nya sendiri-Zainab. Selain itu Muhammad juga pelaku paedofil (seks dengan anak bawah umur). Sebab salah satu istrinya ia nikahi ketika masih bermain-main dengan bonekanya-Aisyah. Dimanakah nilai moral seorang nabi dengan karakter dan perilaku yang dalam sudut pandang modern justru “amoral”?”.

Eh,btw tadi aga’2 ga nyaman juga sech sebenarnya liat-liat bukunya coz buku-bukunya tu kan disusun di lantai trus dinaungi tenda-tenda kaya’ kalo ada acara kawinan outdoor gitu,trus kan ada tiang-tiangnya gitu. Aku ga tenang aja kalo ga sengaja berdiri di dekat tiang-tiang yang beberapa biji jumlahnya…takut kalo-kalo ga sengaja aku berdiri sambil megang salah satu tiang itu trus diteriakin ma orang “mo syuting film India mba’?” hehehe…coz I just Did it ke Yayuk. Jadi pas Yayuk jalan sambil megang tiang berwarna ijo itu aku langsung bilang ke Yayuk “Yuk,jangan pegangan tiang…jadi keliatan kaya’ adegan film India lho kamu….” Hehehe….jail abis emang… yah habisnya emang gitu…ga tahu kenapa pas ngeliat “adegan” itu aku langsung keingat salah satu adegan yang sering banyak kita liat di film2 india…”bernyanyi sambil memutari tiang…” masih kurang seru?tambahin dengan guyuran hujan dan penari-penari latar yang entah darimana datangnya….hahahaaha…jadi ingat salah satu kalimat di novel “5 cm” Doni Dirgantoro yang kalo ga salah “…kami menyukai semua jenis film kecuali film India,karena kami percaya bahwa semua masalah memang pasti ada jalan keluarnya tapi tidak dengan menari dan bernyanyi… hahahaa….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s