Maraton Seminar

kemaren dari siang sampe sore aku habiskan dengan diskusi dan seminar (Diskusi dan Seminar?bukan loe bgt Rei…!!!). Yang pertama tu jam 1 diskusi tentang Death Penalty a.k.a Pidana mati. Tadinya sech ga teu ada acara kaya’ gini…trus pas siang secara ga sengaja ketemu ma Mia dia ngajakin datang ke diskusi itu,yah…karena emang ga ada kerjaan and ancaman kehilangan nyawa yang dilancarkan oleh Mia yah akhirnya ikut juga. Diskusi berlangsung dengan menggunakan bahasa inggris. Ga ada yang menarik sech sebenarnya dari diskusinya sendiri…yah…pidana atau hukuman mati emang menarik tapi diskusi tadi ga mengemukakan fakta-fakta baru,perdebatan masih seputar pro dan kontra hukuman mati,argumen yang dikemukakan tiap peserta juga masih itu-itu aja…argumen yang sudah dari sejak SMA aku pake’ buat debat jadi yah flat2 aja. Aku malah sibuk dijadiin penerjemah ma peserta diskusi di sebelahku…mengartikan beberapa kalimat dan kata-kata dalam bahasa Inggris yang dia ga ngerti. Trus bersama Mia sibuk “mengalihfungsikan” kertas yang dikasihin ma panitia sebagai media surat-suratan mengomentari apa aja yang kita berdua liat. Belakangan ditengah-tengah diskusi seorang pria berinisial B yang pernah jadi gebetannya Mia masuk ke ruang diskusi dan aku pun dengan usilnya mulai menggoda Mia “tu mantan gebetanmu tuh…ciyee…ciyee….liat belakang dunk…” dan Mia cuma bilang “apaan sech Rei…udah ada orang lain kok…” hahaha…dan kami pun ketawa cekikikan di belakang *hehhe…aga’ ga enak ma panitia juga sech….*. Dan keisengan aku dan Mia ga berhenti sampe di situ aja…selesai seminar saat peserta lain yang merupakan anggota organisasi yang mengadakan diskusi itu *dan aku dan Mia baru sadar kalo kaya’nya cuma kami berdua yang bukan anggota organisasi itu dan mia pun bilang “rei…kita menghilang…invisible aja yuk…”* membicarakan tentang hal-hal mengenai organisasi aku dan Mia tetap duduk dan mengajukan protes ke panitia “kita mo duduk di sini terus sampe dapat snack,diskusi kan biasanya ada snacknya…!!!” yang langsung disambut dengan jitakan,hujatan dan lemparan kursi oleh panitia yang ada di situ….

Abis diskusi itu aku datang ke Seminar HKI di FISIP *hwawawa….5 ribu dapat makan enak + seminar hehehe….*. Sayang bgt seminarnya Cuma bentar.sesi tanya jawab Cuma sekali doank juga…padahal kan aku mo nanya tentang pencantuman lagu di novel ato karya sastra lain..haruskah pencantuman itu atas seizin “pemilik” lagu itu?.

Oh iya…jadi ingat…kemaren smsan ma si badut Ancol yang abis interview ma mba’ Dewi Lestari trus dia cerita kalo buku terbarunya Dewi Lestrai yang judulnya RECTOVERSO tu combo…ada CDnya gitu…jadi bukunya itu isinya cerita dari lagu yang di CDnya itu. And you know what…aku reflek bilang Anjiiirrrr….itu ide gue…Dewi Lestari nyuri ide novel gue….!!!!tidak…!!!! Yah jadi ceritanya novel yang aku garap tuh idenya dari beberapa lagu yang ceritanya berhubungan gitu…nah aku pengen novelku nanti diterbitin dengan disertai CD yang isinya lagu-lagu yang menginspirasi tiap adegan di novel itu. Dan sekarang Dewi Lestari udah duluan ngeluarin buku yang kaya’ gitu…!!!oh Tuhan….ga orisinil lagi dech konsepku.

Tapi yah ga nuduh juga Dewi Lestari nyuri dari aku..kan baru ide…novelku juga belum selesai…emang aku yang malas sech…kebanyakan cerita masih di kepalaku belum aku tulis…Gosh…

p.s : karena kemaren ada yang nanyain…jadi..“SAVE YOU”nya Simple Plan dah aku pasang di blogku,tapi mending dengerin yang ada di kolom sebelah kiri (lebih enak ajah daripada yang di postingan) …di “Song of The Day”,di klik aja tombol Playnya…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s