RECTOVERSO *akhirnya….*

Rectoverso itu keren bgt saudara-saudara…!!!

Ada satu yang berjudul Back to Heavens Light yang bercerita tentang seorang istri yang benar2 menunjukkan ketabahan saat suaminya meninggal. Bagian kesukaanku saat si isteri menyampaikan pidato di upacara pemakaman suaminya ni cuplikannya “…I’ve forgiven him for leaving. i’ve forgiven myself for staying and I’ve forgiven life for creating this drama of birth and death…

Dalam cerita berjudul Firasat*ni cerita mendekati cerita tentang aku bgt….*(yang lagunya tu “firasat”nya si Marcell mantan suami Dee) aku diajak belajar tentang “penerimaan”…saat si pendiri kelompok Firasat berkata “…Saat kita belajar menerima…kita juga belajar berdamai.Melalui firasat kita bisa belajar menerima diri dan berdamai dengan hidup ini“.

Dalam Peluk aku menandai kalimat yang indah bgt “Cukup lama tubuh kita terpaut hingga kata-kata yang menggantung beku mulai cair dan mengalir ke dalam darah kita masing-masing. Hatimu tahu seperti hatiku pun tahu. Nadi kita mendenyutkan pesan-pesan yang tahunan sudah menanti untuk bersuara. Inilah keindahan yang kumaksud. Kejujuran tanpa suara yang tak menyisakan ruang untuk dusta. sakit ini tak terobati dan bukan untuk diobati. Dan itu jugalah keindahan yang kumaksud. Rasakan semua,demikian pinta sang hati. Amarah atau asmara,kasih atau pedih,segalanya indah jika memang tepat pada waktunya. Dan inilah hatiku,pada dini hari yang hening. Bening. Apa adanya

ketiga cerita *males cuy kalo harus ngereview ke 11 ceritanya…jadi baca sendiri ajah….* itu tentang penerimaan,itulah kenapa aku suka bgt. Penerimaan atas kepergian seseorang,penerimaan kepada diri sendiri,penerimaan untuk merasakan semua yang kita rasakan. Penerimaan tanpa perlu menyangkal…

Gosh…semalaman aku membaca berulang-ulang buku yang aku dapatkan dengan penuh pengorbanan itu *hahaha…lebay….* next post dech aku ceritain perjalanan panjang hingga akhirnya aku mendapatkan buku itu. Perjalanan panjang yang melibatkan pengorbanan,hedonisme dan Satpam hehehe…..

One thought on “RECTOVERSO *akhirnya….*

Leave a Reply

