Salah…

Saya…seperti juga mayoritas manusia di bumi ini percaya bahwa tidak ada manusia yang sempurna…semua manusia pernah melakukan kesalahan.

Yup…begitu juga saya…

Saya pernah mencintai orang yang salah…saya pernah mengagumi orang yang salah…mempercayai orang yang salah…saya pernah melakukan hal yang salah…

loe sering meditasi gitu ya Rei?” tanya seorang teman suatu hari. “emangnya kenapa?” saya balik bertanya. “Loe tu keliatan tenang bgt...” dan saya hanya tersenyum. Ato saat seorang teman menyebut saya “manusia tanpa emosi” *ok…setelah Mia memanggil saya dengan sebutan “manusia tanpa pigmen” karena kulit saya yang “terang”*. Ah…sedatar itukah tampang saya?ato mereka saja yang berlebihan… Ato memang jiwa yang bersemayam dalam raga saya ini *Rei…lama2 jijik tau ga sech ngebaca tulisan loe dengan bahasa lebay begitu…* yang sedemikian tenangnya?.

Ah..tidak…saya tidak setenang itu kok… Saya cuma tidak tahu bagaimana berekspresi…ato kah saya yang belum menganggap bahwa EKSPRESI itu perlu…?

Saya pernah menangis…saya pernah tertawa terbahak…saya pernah memukul tembok sampe berdarah *tangan saya…bukan temboknya..*,saya pernah mencoba bunuh diri…saya pernah marah…saya pernah mengamuk…saya pernah berfikiran mesum…saya pernah punya ide membunuh orang…saya pernah kesepian…saya sering kesepian..saya pernah merasa sendiri..saya sering merasa sendiri…saya selalu merasa sendiri…dan hanya benda-benda “salah” itu yang selalu ada buat saya…pelampiasan semua yang saya rasakan karena saya tidak tahu harus bercerita pada siapa… Dan saya tahu itu salah…

“pelarian” terbaik saya dulu…

rekor “terbaik” saya…habis dalam beberapa jam…

Jangan mencoba menerangkan efek buruk rokok pada seorang saya..trust me tanpa diberitahu pun saya sudah tahu itu… Tapi kalo ternyata hanya pelepasan asap dari bibir saya yang bisa menjadi simbol pelepsan emosi yang saya rasakan…apa saya bisa benar2 berhenti dan tidak kembali?

Tuhan…loe punya Tuhan Rei…

Iyah…saya tahu saya punya Tuhan…Tuhan juga yang membuat saya hanya berani melirik dan memandang mupeng pada sebungkus LA Light menthol yang tergeletak di sekre…ato hanya bisa bilang “Anjritt…kenapa tu rokok baru keluar pas gue udah berhenti….???” saat seorang teman “memamerkan” sebungkus Djarum Black Cappucino di depan saya*Gosh…Rokok dan Kopi…ga ada tandingannya lah..* tanpa berani menyelipkan sebatang pun ke bibir saya. Saya punya perjanjian dengan Dia yang saya tahu harus saya tepati.

Tapi hanya itu… Saya tidak pernah merasakan dia dalam wujud apa pun mengelus pundak saya saat saya sedih… Atau paling tidak Dia bisa kan mengutus seseorang untuk bilang “Rei…loe punya gue…“. C’mon…hal sekecil itu pasti mudah untuk Tuhan lakukan kan?

Ah…sudahlah…menghujat dan mempertanyakan kebijakan Tuhan hanya akan menambah panjang daftar kesalahan saya… Mungkin saya memang harus sendiri…


p.s : saya jadi tiba-tiba merasa dekat dengan lagu ini…merasa kenal dengan “the lady” di lagu ini… sangat dekat….

Stairway to Heaven – Led Zeppelin

Theres a lady whos sure
All that glitters is gold
And shes buying a stairway to heaven.
When she gets there she knows
If the stores are all closed
With a word she can get what she came for.
Ooh, ooh, and shes buying a stairway to heaven.

Theres a sign on the wall
But she wants to be sure
cause you know sometimes words have two meanings.
In a tree by the brook
Theres a songbird who sings,
Sometimes all of our thoughts are misgiven.
Ooh, it makes me wonder,
Ooh, it makes me wonder.

Theres a feeling I get
When I look to the west,
And my spirit is crying for leaving.
In my thoughts I have seen
Rings of smoke through the trees,
And the voices of those who standing looking.
Ooh, it makes me wonder,
Ooh, it really makes me wonder.

And its whispered that soon
If we all call the tune
Then the piper will lead us to reason.
And a new day will dawn
For those who stand long
And the forests will echo with laughter.

If theres a bustle in your hedgerow
Dont be alarmed now,
Its just a spring clean for the may queen.
Yes, there are two paths you can go by
But in the long run
Theres still time to change the road youre on.
And it makes me wonder.

Your head is humming and it wont go
In case you dont know,
The pipers calling you to join him,
Dear lady, can you hear the wind blow,
And did you know
Your stairway lies on the whispering wind.

And as we wind on down the road
Our shadows taller than our soul.
There walks a lady we all know
Who shines white light and wants to show
How evrything still turns to gold.
And if you listen very hard
The tune will come to you at last.
When all are one and one is all
To be a rock and not to roll.

And shes buying a stairway to heaven.
8 thoughts on “Salah…

  1. @ Mira : i told you…”the more you know about me…the more you’ll say that i’m bla bla bla”@ Ulie : saya di semarang mba’…tapi kita tetap bisa b’kawand..hehehehe…@ natalia : yah…that’s exactly what i mean..sweet escape… tapi mengutip kalimat bang haji Rhoma Irama ” kenapa semua yang asyik2 itu diharamkan?kenapa semua yang enak2 itu yang dilarang…?a a a a a a a…itulah perangkap setan..umpannya…ialah bermacam2 kesenangan” *ya ampyun…jadi keterusan…ketahuan dech saya penggemarnya bang Haji….hahahaha/…..*

  2. rei, told you, you should hang out with bama, i think you two will get along great, sing along the rhoma irama,AAAHUAHUAHUAHUAHAUHUAHAU..REI, SEKALI LAGI TUH BERKAWAN PAKE “D”.. GOROKK PAKE CLURIT NEEEH!

  3. eh rei, jangan-jangan yang interview bama ya?dia bilang dia nangisin orang waktu itu *kalo nggak salah inget..tapi aku nggak pernah bentak-bentak kok.. jadi nggak mungkin kamu nangis gara-gara aku.. *aku nggak menganut aliran KELEBAYAN KRONIKITUSpenasaran siapa interview & bentak-bentak ampe kamu nangis..

  4. yakin seyakin-yakinnya bukan aku yang bentak-bentak, kamu salah orang kali.. aku kan nggak suka bentak-bentak kalo emang orangnya nggak salah, kamu masuk alsa aja belom waktu itu, masa aku udah bentak-bentak?si oknum “mbak” ini siapaaaa??

  5. aduh mba’ mira….saya ga nangis kok…saya juga ga dibentak2… tulisan saya itu cuma lebay2an ajah….yang interview banyak…ada mba’ meli…trus mba’ mira…trus mas Bama juga kalo ga salah…trus sapa2 lagi itu entahlah…

Leave a Reply

