Anjriiittt dan Kamprett….

di blog seorang teman (klik di sini) saya membaca tentang bagaimana dia mencoba menjelaskan arti “Kampret” pada seorang “bule”. Dan saya jadi teringat potongan kisah dengan seseorang di masa lalu di belahan bumi sana tempat Valentino Rossi berasal.

saya yang sedang “panas” waktu itu ngetik “anjrit…Semarang panas…” di shoutout box FS saya. Dan dia yang waktu itu lagi semangat2nya belajar bahasa indonesia (FYI,saya pernah bilang ke dia kalo orangtua saya adalah orang Indonesia jadi dia harus pake bahasa Indonesia kalo mo ngobrol ma mereka and even worse dia harus pake bahasa jawa kalo mo ngelamar saya nanti) langsung bertanya “i’ve checked my dictionary and couldn’t find the word ANJRIT,what it means?“. Saya yang waktu itu benar2 sedang kepanasan lahir batin dan sedang malas menjawab pertanyaan apa pun langsung jawab sekenanya “Anjrit is a curse,an impolite word. we say “anjrit” when we’re so upset. And “anjrit” also means i’m ready to kill somebody esp the one who keep on asking me what the word “ANJRIT” means…!!!” dan dia langsung mengeluarkan reaksi “Oh…ok…ok…i got it. Anjrit means you’re not in a gud mood..“. see…i’m a gud teacher…hehehe…

Uhmmmm…..jadi kangen…dia lagi ngapain yah…?masihkah dia belajar bahasa Indonesia meski dia tahu dia tidak akan bisa menghabiskan hidupnya bersama saya seperti yang dulu dia bilang sangat dia inginkan?

Ah…saya kangen cara dia ngucapin kata-kata Bahasa Indonesia yang bikin saya ketawa…
kangen cara dia mengajarkan bahasa “ibu”nya ke saya…dan akhirnya yang saya hafal cuma Va Dove Ti Porte Il Quore…pergilah kemana hati membawamu…

yah…saya kangen dia…

sangat….

Leave a Reply

