Saya dan BUKU TAMU

Beberapa waktu yang lalu saya bersama Mia menghadiri sebuah acara pemutaran film Eropa di gedung Prof.Soenardi kampus Ekonomi Undip. Di tengah-tengah pintu masuk tiba-tiba langkah kami dihentikan oleh seorang cewek yang merupakan panitia acara tersebut. Cewek berjilbab itu tiba-tiba menyodorkan sebuah buku kosong dan meminta saya dan Mia untuk membubuhkan tandatangan kami di buku itu. Dengan kepercayaan diri tingkat tinggi saya sempat berbisik ke Mia “gila mee…sekeren itukah kita mee…sampe-sampe mereka minta tandatangan kita?.Tunggu aja mee…bentar lagi kaya’nya bakalan ada yang minta foto bareng kita nech…” dan Mia cuma memberikan respon sebuah senyuman,senyuman yang saat itu saya artikan sebagai upaya Mia untuk bersikap jaim di depan orang-orang yang meminta tandatangan kami. Tapi alangkah terkejutnya saya ketika saya mendapati fakta bahwa cewek berjilbab yang mencegat saya dan Mia tadi ternyata juga meminta tandatangan semua orang yang akan memasuki ruang pemutaran film. Setelah berfikir cukup keras berusaha memecahkan misteri “gadis berjilbab penodong tandatangan” itu,sadarlah saya bahwa buku yang cewek itu sodorkan tadi adalah BUKU TAMU. Lalu kenapa buku tadi masih kosong sewaktu saya tandatangani? Satu-satunya alasan adalah karena saya dan Mia merupakan pengunjung pertama yang datang ke acara itu. Demi mengetahui hal itu sadarlah saya bahwa senyum Mia yang saya kira senyum jaim tadi adalah senyum kepedihan yang dapat diartikan “Tuhan…kasihan sekali orangtua Rei…telah melahirkan anak dengan cacad otak yang sangat parah…” hohohohho…

Nah…hari Jumat kemaren saya dapat ajakan lagi dari seorang teman untuk datang ke acara pemutaran film Independent. Akhirnya…pada waktu yang sudah ditentukan pergilah saya dan seorang teman yang merupakan teman saya di LIA ke acara yang diadakan oleh salah satu merk rokok ternama itu.
Sempat BT waktu menunggu teman saya (yang waktu itu masih OTW) di sisi pintu masuk…karena saya sempat dikira panitia yang bertugas menjaga pintu

Saya : *dengan pakaian hitam hitam,berdiri di dekat pintu masuk menunggu seorang teman untuk masuk bersama*
Cewek : *mendekati saya* mba’…pemutaran filmnya dah mulai? *mengira saya salah satu panitia yang memang pada hari itu dresscodenya hitam*
Saya : ehm…belum mba’…masuk aja…
Cewek : makasech mba’… *masih mengira saya termasuk panitia acara siang itu*

5 menit kemudian…

Saya : *masih berdiri di dekat pintu masuk,mulai celingak-celinguk mencoba mencari seseorang yang saya kenal,ketika tiba-tiba menyadari 2 sosok cewek yang saya kenal diantara panitia di dalam ruangan* hei… *melambaikan tangan*
Cewek 1 (Uchull) : *melambai* kak Rei…*histeris*
Cewek 2 (ririn) : *melambai* kak Rei… *lebih histeris dari cewek 1*
Cewek 1 dan 2 : *setengah berlari mendekati saya* Kak Rei…. *makin histeris*
Panitia lain : *penasaran,melongok keluar melihat kearah saya,mengira saya artis berinisial WG yang hari itu memang dijadwalkan menghadiri acara tersebut*
Saya : *bengong*
Cewek 1 : *memeluk saya* kak Rei…kangen….eh aku jadian and bla bla bla
Cewek 2 : Kak Rei,….kangen,…bacain TAROT dunk and bla bla bla
Saya : *speechless…*
Panitia Lain : *kecewa tidak menemukan sosok artis WG tersebut,kembali beraktifitas mengerjakan tugas masing-masing*

Jadi kedua gadis muda itu *hallah…..* adalah mantan teman tidur (teman kos)saya dan seorang temannya yang merupakan anggota tetap RFC (Rei Fans Club) dan mereka memang termasuk panitia yang bertugas menghandle acara tersebut.

Setelah ber bla bla bla beberapa menit dengan mereka dan teman saya datang…kami pun segera memasuki tempat acara berlangsung. Di pintu masuk saya sempat trauma ketika melihat BUKU TAMU,tapi trauma saya sedikit berkurang karena mengingat saya tidak datang bersama Mia…hehehe…thanx God.

Leave a Reply

