JUXTAPOSE

Humm…senin senja di LIA (ok…ga penting juga dimana saya memposting tulisan ini).

Apa yah yang terjadi seharian ini…?well…biarkan saya coba mengingat…

Pagi-pagi dibangunkan oleh SMS Mia yang memaksa saya untuk mengakui kalo saya kangen dia (yang in fact I do…)hanya karena saya bertanya kapan dia akan balik ke Semarang setelah sebelumnya dia menerangkan perbedaan “freak” dan “weird” *well…saya lagi suka baca-baca Oxford Pocket Dictionary nech akhir-akhir ini dan mulai menganalisa perbedaan 2 kata ato lebih yang mempunyai sedikit kesamaan makna….ato mencoba membuat kalimat dengan kata-kata baru yang saya temukan,seperti saat semalam saya menemukan kata “Juxtapose” atau “Juxtaposition”. Sebenarnya dah lama tahu kata itu (saya punya sebuah novel yang berjudul JUKSTAPOSISI) tapi saya baru teu kalo artinya adalah “placed side by side” dan mulai membuat sebuah kalimat dan menanyakan kebenaran penggunaan kata itu pada ms.mima. Tapi…menurut keterangan singkat ms.mima (yang didapatnya dari konsultasi kepada beberapa pihak yang lebih ahli *hohohoho…jadi ngerepotin nech…*)kata “Juxtapose” lebih untuk digunakan pada keadaan “Comparison” gitu dech…*keterangan lebih lanjut tar nunggu jam 7 di kelas*,jadi sepertinya kalo sebuah bangunan mewah terletak berdampingan dengan bangunan reot…baru bisa disebut “Jukstaposisi” *I’ll ask more dech ke ms.mima…*…*

Jam 7 ke kampus dan langsung mulai memamerkan kecacadan otak saya

Di kelas Hukum Acara Pidana Lanjut

Saya : *datang terlambat,duduk di sebelah kanan Pipit. Cengo…*

Pipit : *senyum-senyum*

Novi : *duduk di sebelah kiri Pipit,senyum,menanyakan beberapa hal tentang buku-buku saya*

Saya : *memperhatikan Novi* Nov…kamu sakit? *dengan tampang serius dan iba*

Pipit : *tampang serius*

Novi : *tampang serius bgt* ga…emang kenapa? *tetap serius*

Saya : itu kuku-kukunya ijo…*memandang kearah kuku Novi yang diwarnai hijau*

Novi + Pipit : *ketawa* geblek….kirain apaan…

Menit berikutnya saya habiskan dengan terus memikirkan segala kemungkinan penyebab HIJAUnya kuku Novi.

  1. Novi biz menghadiri MTV Kids choice Award ato apalah namanya itu yang melibatkan lendir-lendir berwarna hijau di acaranya dan Novi lupa membersihkan kuku sepulang dari acara itu.
  2. Novi berubah jadi seorang pecinta lingkungan dan baru saja mengecat kuku-kukunya menjadi hijau untuk menunjukkan kesungguhan niatnya bergabung dengan Greenpeace
  3. Novi baru saja membuat kue yang adonannya membutuhkan perasan air daun suji atau pandan yang berwarna hijau

Sayangnya ketika semua ide briliant itu saya lontarkan ke pipit…malah saya diketawain habis-habisan

Bubaran kelas saya melihat sesuatu yang menarik dari dalam tas Novi,ada permen FOX,sekantung permen FOX. Mengingat saya terlalu gengsi untuk meminta…saya pun dengan tampang semanis mungkin berbicara kepada Novi

Saya : *menatap Novi dengan senyum najong* Nov…kalo dipanggil kita harus segera menjawab panggilan itu kan?

Novi : *bingung* iyah…

Saya : permen kamu manggil-manggil aku tuh…minta dicicipin katanya…*senyum nista,mata berbinar penuh pengharapan*

Novi : *ngakak* hwahahahaaha….nech…*menyodorkan kantung permennya*

Ya…ya…ya…saya cacad otak…

One thought on “JUXTAPOSE

Leave a Reply

