Sense of Language (part I)

Hualoooooo semuaaaaaa……..kangen kaliannnnnnn……

lama juga ih ga ngepost…

Well…apa yah…uhmmm….mikir dulu dech…

*beberapa menit kemudian…*

ok…jadi cerita aja… akhirnya setelah mengalami kegoblokan yang luar biasa karena smsan ma mia dengan bahasa yang berbeda (klik di sini) *udah kaya’ orang bener aja kita….* kami memutuskan untuk smsan dengan BILINGUAL….yak…smsan dengan bahasa asing pilihan masing-masing tapi harus disertai dengan arti dalam bahasa indonesia ato english… jadi selain saya latihan italia dan Jepang saya juga memperkenalkan Jepang dan Italia ke MIa,dan gitu juga sebaliknya Mia ke saya dengan Perancis dan Koreanya…

jadi sms makin panjang tapi seruuu….

Mia : andwae!andwae!andwae (dont)! andwae seuljimaseyo (dun be sad)! andwae uljimaseyo (dun cry)!!!!! pureoyo naui iremeun 3x & misohaeyo (panggil namaku 3 x and smile)!

Saya : hhaha…si il mio amico (yup my fren),non preoccupati ,non voglio piangere . Grazie,sorido parche hai messagio

hehehe…seru…seru…

Ngemeng2 soal bahasa saya jadi ingat semalam habis les seorang teman terlibat obrolan dengan teacher saya… yah saya sech ga ngerti mereka ngomongin apa..tapi tiba2 teacher saya ngeliat ke saya dan nanya “isn’t it rite Rei?“. Dan ternyata teman saya sedang “curhat” ke teacher saya itu tentang kesulitan dia memahami pelajaran di Level 4 ini…*hihihihi…berasa lagi maen Mario Bross dech…*. Well…emang di level ini tuh pokok bahasannya lebih banyak mencakup ke dunia kerja sech..tentang job interview dsbnya gitu…jadi wajarlah kalo banyak yang bingung…scara mayoritas kita masih pada kuliah *ada yang masih kelas 1 SMA malah…* jadi belum ngerti juga dunia kerja kaya’ gitu… *thanx God saya dulu sering dicekoki siaranya mba’ Asree di radio Female…jadi dulu tuh ada sesi perbincangan tentang kesehatan,karir,ibu dan anak dsbnya gitu dan saya sering “terpaksa” mendengarkan jadi lumayan tahu lah….(at least saya tahu bahwa kita ga boleh bilang “terserah kebijakan kantor ini” kalo pas job interview ditanya tentang gaji yang kita inginkan,but say the exact number…)*. Trus teman saya itu juga ngeluh tentang gimana dia sempet mo berhnti les aja coz minder ma saya dan temen2 laen…trus gimana kadang dia mo ngomong tapi dia ga tahu bahasa inggrisnya dari yang mo dia omongin. Yah…saya sech cuma bilang…ga perlu minder ma yang laen…toh kita di sini sama2 bayar…sama2 baru belajar…kalo udah pintar yah buat apa les. And kalo soal vocab sech yah itu mah masalah semua orang yang belajar bahasa,tapi ada banyak cara buat ngatasin itu kok… misalnya saya…saya punya trik khusus buat nambah vocab…pake’ LAGU. Misalnya saya sekarang lagi belajar bahasa Italia…yah saya jadi lumayan getol nyari2 lirik lagu berbahasa Italia. Selain itu tentunya KAMUS dunk… Saya emang maksain diri buat disiplin kalo soal ini…tiap hari harus minimal ada 1 kata baru yang saya pelajari…syukur kalo bisa lebih. Masuk dech ke kamar saya…di sisi tempat tidur selain aer minum pasti ada kamus…dari oxford’s pocket dictionary,buku Italia buat pemula,kamus saku bahasa Jepang…yah itu karena sebelum tidur saya pasti baca2 dulu…dan bangun tidur sebelum bangkit dari tempat tidur saya baca lagi kata itu…cuma 1 tapi berulang2 dalam sehari…jadi nempel terus…

eh eh eh… perut saya laper bgt….*sumpah kemaren seharian saya ternyata ga makan…pagi,siang…malam ke LIA pulangnya mandi langsung tidur…*dan sekarang sudah jam 11 siang…wajar kalo perut saya minta diisi… next post kita ngobrol lagi tentang urusan BAHASA-BAHASAan ini…

ciao…

Leave a Reply

