Jamu ANTI KERE

Rabu,28 Januari 2009

10.45 p.m

Saya baru menyelesaikan ritual mandi *ciyeee…ritual…dah kaya’ orang mo dikawinin aja loe Rei pake’ ritual segala….* beberapa menit yang lalu. Dingin?pastinya… hohoho…permintaan maaf harus saya sampaikan ke tubuh saya nech…janji untuk “lebih menjaga kesehatan” tahun 2009 ini harus sedikit dilanggar,nah gimana dunk…masa’ habis berkeringat-keringat ria jalan dari LIA saya ga mandi…?wadaw…bisa ga tidur saya…

Btw btw btw…sudahkah saya bercerita kalo saya sudah di kelas yang berbeda sekarang di LIA…????naek 1 level dunk…*menyebut kata “level” brasa kaya’ maen game apaan gitu…heheheh*,sekarang saya CV-4. FYI,pelajaran di level ini aga’ sedikit membingungkan buat saya sebenarnya…scara yang dibahas tentang pekerjaan, ekonomi, bisnis…yah gitu gitu dech…kan saya (dan teman-teman laen di kelas yang mayoritas anak kuliahan <dan bukan anak fak.ekonomi juga mereka> dan anak SMA) ga’ ngerti. Tapi tapi tapi…saya suka kalo pas harus presentasi (biasanya presentasi tentang produk gitu dech….)*kaya’ sales dunk loe??* yah…semacam itulah.

Sebenarnya di CV-3 dulu juga pernah ada presentasi kaya’ gini,jadi ms.Mima pernah ngasih tugas buat mempresentasikan Burger,jadi ceritanya kami (waktu itu dibagi 2 kelompok,boys and girls *nah loe masuk yang mana Rei????loe kan cowok bukan…dibilang cewek juga nanggung….*,ya ya ya…pertanyaan yang sama mungkin juga pernah membingungkan ms.mima saat harus menentukan saya masuk kelompok mana…hwahahahahahaha…..) adalah para “pengangguran” yang akan mulai merintis usaha di bidang penjualan Burger,nah…jadilah kami diminta menyusun strategi-strategi perdagangan untuk membuat usaha penjualan burger kami berhasil. Saya sech lupa apa aja strategi yang kami (tim cewek *yah…akhirnya saya masuk kelompok CEWEK lho….hohohoh….*) pake’ waktu itu…pokoknya salah satunya adalah membuat burger dalam berbagai warna…hehehehe…trus pake tagline yang catchy gitu…*apa ya waktu itu…???pokoknya nama tokonya Cherry’s burger kalo ga salah…*

Nah…teacher saya yang sekarang *akhirnya ms.Mima berhasil “menyelamatkan” dirinya dari murid-murid nista seperti kami…hwahahaha….*lebih sering lagi ngasih tugas seperti itu. Beberapa minggu yang lalu kami dapat tugas presentasi “D’Benefits of MILK”. 10 anak dibagi menjadi 3 kelompok,trus teacher saya nulis huruf “O”, “W” dan “K” di whiteboard dan masing-masing kelompok diminta memilih satu huruf. Tadinya saya ga ngerti apa maksudnya tapi saya dengan semangatnya langsung milih “K”. Belakangan baru dikasih tahu kalo “K” untuk “Kid”, “O” untuk “Old” dan “W” untuk “Woman”. Jadi kelompok saya harus mempresentasikan manfaat susu untuk anak-anak dan pastinya presentasi itu (ceritanya) dilakukan dihadapan audience yang masih anak-anak juga. Sebenarnya ini jadi keuntungan buat kelompok saya karena kami cuma harus menjelaskan tentang susu ini secara simple tanpa harus benar-benar menjelaskan segala jenis vitamin yang ada dalam susu dan manfaat-manfaat lain yang berbau “medis”,faktanya saya punya bayi berumur 3 tahun di rumah dan saya sudah terbiasa ngobrol dengan “bahasa” dia dan menjelaskan sesuatu yang rumit dengan bahasa “anak-anak” yang mudah dipahami. Masalahnya adalah….audience di kelas malam itu adalah anak-anak kelas saya sendiri dan mereka bukan anak-anak…mereka (seperti juga saya) adalah remaja-remaja nista yang menyamar sebagai anak-anak menyebalkan….hahahahahaha… sempat ada yang menanyakan sesuatu yang “ilmiah” dan yah…meskipun itu adalah jenis pertanyaan yang amat sangat kecil kemungkinannya untuk ditanyakan oleh ANAK KECIL yang normal…tapi yah…demi menjaga nama baik,harkat dan martabat kelompok…akhirnya saya harus jawab juga,sumpah waktu itu saya ga tahu harus jawab apa dan akhirnya sambil menunggu otak saya berfikir *otak…???punya loe Rei????yang di LUTUT itu bukan…????* saya bilang ke dia “wow…what a smart question,ehm…may I have your name?” “Sita” she replied “Ok Sita….i can clearly see that you’re a smart student,do you drink milk everyday anyway…?” dan dia seperti juga “anak-anak GADUNGAN” lainnya di kelas yang untuk setiap pertanyaan akan menjawab dengan gelengan kepala yang amat sangat berisiko membuat kepala terlepas dari badan itu mengatakan “NO”,jawaban ini sudah saya antisipasi sebelumnya dan saya langsung berkata “oh…that’s such a pity….coz I’m sure if you drink milk you can be much much smarter than you are now…” *dengan wajah yang dibuat as lebay as possible* dan kalimat itu berakhir tepat saat otak saya *iyah….otak saya sebagian besar ada di lutut…Puas Loe…!!!!* menemukan jawaban untuk pertanyaan yang dia ajukan. After all…presentasi kelompok saya paling menarik *ga usah protes ya….kan kalian ga menyaksikan juga kejadian malam itu…jadi percaya sajalah semua yang saya ceritakan…hwahahahahaha…..*.

Trus tadi juga diminta presentasi lagi…dan temanya adalah JAMU,yups…jadi tugasnya adalah presentasi strategi pasar untuk menghadapi produk jamu-jamu dari Cina dan India. Seperti biasa…udah bener-bener kaya’ rapat beneran…sempat stuck juga,tapi akhirnya seperti biasa juga…setiap dapat tugas kaya’ gini saya selalu nanya ke diri saya dulu “kalo saya cuma orang Indonesia biasa…bukan pengusaha yang punya pabrik jamu…apa yang bakalan jadi pertimbangan saya dalam memilih jamu?dan kalau jamu yang ditawarkan adalah produk baru…apa yang bakalan bikin saya tertarik mencoba produk itu…?” yah…pertanyaan-pertanyaan kaya’ gitu dech…dan akhirnya bermunculanlah ide-ide dari setiap anggota kelompok. Pas tiba waktunya presentasi,kelompok saya dapat giliran terakhir and and and…sempat bingung juga coz kelompok yang presentasi sebelum kelompok saya punya banyak strategi dan konsep yang sama dengan yang sudah kelompok saya persiapkan *di kelompok ini ada SITA…yeah…d’smart kid from presentasi tentang susu…dia emang smart kok….tapi saya belum pernah berkesempatan “kerja” bareng dia….*,bahkan nama JAMU INDONESIA yang mereka pake’ pun tadinya adalah nama yang akan kami pake’ *udah sempat ditulis lho…* tapi karena susah mencari tagline yang catchy untuk JAMU INDONESIA akhirnya kami berganti nama. Tapi ada beberapa juga yang benar-benar beda…misalnya kelompok kami bisa dengan jelas memaparkan konsep iklan yang akan kami buat untuk dipasang di Media (bener-bener dari konsep gambar, kalimat promosinya dsb dsb lho…dan ini bikin teacher saya puas…hehehehe….beliau mintanya gitu dunk…kalo strategi promosi harus dipaparkan dengan jelas bahkan sampai ke “what will you say” pas ngasih sample produk ke orang-orang),trus produk kami yang namanya JAMU NUSANTARA punya tagline “JAMU NUSANTARA,pilihan keluarga Indonesia” hahahahahaahaha….saya aja masih ketawa-ketawa sampai sekarang kalo ingat presentasi tadi…belum lagi pas pemaparan konsep iklan itu kan kami maunya pasang iklan dengan lagu “Dari Sabang Sampai Merauke” sebagai backsound dengan alasan “karena tujuannya adalah menandingi produk jamu asing dan membuat masyarakat kembali ke produk Indonesia…jadi selain promo produk kami juga ingin menumbuhkan nasionalisme…” hwahahahaahahaha…..cacad otak…!!!. Trus lagi salah satu strategi adalah memakai nama-nama yang provokatif untuk produk-produk kami, misalnya JAMU ANTI KERE,ini adalah produk JAMU NUSANTARA untuk mengatasi penyakit reumatik,jadi ANTI KERE adalah kependekan untuk ANTI KERAM DAN REUMATIK hwahahahahaahahaha….. trus satu lagi produk yang muncul di kepala saya *bukannya otak loe di LUTUT….?????* di detik-detik terakhir sebelum maju presentasi JAMU TAMBAH ENAK,kalo yang ini produk JAMU NUSANTARA yang berkhasiat MENAMBAH ENERGI DAN STAMINA (kalo ada yang mempertanyakan huruf “K” di kata ENAK saya sudah siap dengan jawaban KESEHATAN,jadi jamu penambah Energi,Stamina dan Kesehatan) hwahahahahahaaha…..what a provocative name kan…????jadi ga perlu promo door to door,tinggal pasang aja gede gede tulisan SEDIA : JAMU ANTI KERE dan TAMBAH ENAK di outlet trus orang-orang yang penasaran bakalan datang dech….hwahahahaahahaha…….

FYI,konsep iklannya tuh jadi tar akan ada gambar jejeran pulau-pulau Indonesia (kaya’ di peta…) trus dari gambar tiap-tiap daerah dari Sabang sampai Merauke *kan kita pake’ lagu dari Sabang sampai Merauke tuch…* akan muncul orang dengan pakaian daerah yang membawa produk jamu Nusantara *baru nyadar…namanya kaya’ nama Tour and Travel gitu….* and bla bla bla gitu dech…. Sempet mo pake’ konsep jamu instant yang siap minum gitu…trus pake tagline “jamu bla bla bla *tadinya belum ketemu namanya*, tinggal glek…tinggal glek…tinggal glek….” Hwahahahahaaha…thanx to FANI *anak kelas 1 SMA yang amat sangat sering sekali saya “aniaya” di kelas…* untuk ide kreatifnya…tapi karena konsep “jamu siap pake” ini sudah ditonjolkan oleh kelompoknya Sita…jadi kami lebih menonjolkan “nasionalisme” dalam promo jamu kami…

Hoaaaahh….yang jelas “acara” presentasi-presentasian kaya’ itu cukup menarik buat saya…hehehehe…sejenak bermain “sandiwara”…bersembunyi dari kehidupan nyata sebagai mahasiswa

Oopsss…kata “bersembunyi” mengingatkan saya pada blog Hiding Place ini dan jadi ingat untuk mempromosikan beberapa blog *bisa dibilang blog-blog baru* yang akhir-akhir ini sering saya kunjungi *selain tentunya blog-blog yang sebelumnya rajin saya kunjungi*

1.Blog mba’ Keke…(klik di sini). Jangan tertipu dengan tampang,postur tubuh dan suaranya yang imut…karena di balik “keimutannya” mba’ keke adalah sosok yang perkasa *ciyeee…ciyeeee…suit…suit….hahahaha…peace mba’….*,gimana ga perkasa kalo cewek ini adalah LEGENDA di Nebula Indonesiagadis pendaki RINJANI *the real gunung Rinjani lho….bukan Café ato yang laen-laen*

2.Blog ms.Mima (klik di sini) *ms.mima?mba’ mima?orang yang sama Rei?iyah orang yang sama…cuma takut keterusan tar di LIA saya dengan seenaknya manggil di “ mba’ ” hwaaaa….bisa berabe…kesannya sok akrab gitu bo’…hehehe…*

3.Blog ms.Verra (klik di sini),ni teacher pertama saya 6 tahun lalu di LIA lho…hahahahaa… dan di awal karirnya di Lia…di kelas pertama yang ms.verra ajar di LIA dia harus langsung bertemu dengan murid seperti saya…hwahahahahaha….tapi saya dulu pendiam kok…pemalu…bijaksana…jadi beruntunglah ms.verra ini…hwahahahahaaha…*yakin loe ada yang mau percaya kata-kata loe yang ini…?????*

4.Blog ms.Ardi (klik di sini), ni juga tadinya teacher di LIA…tapi sekarang dah ga…sekarang bersingle fighter dia…hehehehehehe… tapi sayangnya saya belum sempat diajar ma ms.Ardi di LIA *nah kalo yang ini baru bisa dibilang beruntung Rei….dilindungi oleh Tuhan…dijauhkan sebelum sempat mengajar murid nista seperti loe…hwahahahahaa….*

Ya ya ya…welcome to the Club saudara-saudara…tetaplah menulis karena menulis lebih baik daripada tidak menulis….*haiyyaaahhhhh…gue bilang juga apa…beruntung bgt kan ms.Ardi…???*.

4 thoughts on “Jamu ANTI KERE

  1. @ echo : saya aja yang nulis pusing cho…@ jemz: lho…kan situ teachernya…situ ngerasa ngajar buat jadi sales ga?hehehe…..kangen ms.mima and ms.ardi nech…..*di dunia perBlog an…*

Leave a Reply

