Kendal-Semarang

Huwwwwaaaaa…..ada apa Rei dengan Kendal-Semarang?

Hwehehehehe….pecaya ga teman2 kalo saya bilang senin kemaren saya habis touring seorangan…bersingle fighter sepeda-sepedaan akhirnya *oopsss….saya belum cerita ya…sepeda yang saya idam2kan dari dulu…(klik di sini untuk baca postingan tentang saya dan sepeda) datang juga di kehidupan saya…hehhehe…bulan lalu Daddy ngebeliin saya sebuah Polygon jenis Premierre…akhirnya…* dari rumah saya di Kendal sampe Semarang ?FYI,Kendal-Semarang tuh kira-kira 1,5 jam perjalanan lah kalo naek mobil ato motor tanpa macet ato mampir ke warung makan. *dan loe naek sepeda ?becandaan loe Rei….sepedanya dinaikin ke mobil kali….* yeeeee…ga pecaya…seriusan ni gue… saya naek sepeda dari Kendal sampe Semarang…lebih spesifik…menggenjot sepeda dari rumah di Kendal sampe kos di Semarang.

Nekat?emang iya…modal nekat dengan disertai persiapan fisik dan mental tentunya…*jiyaaaaa….bahasa gue….*

Sebulan kemaren emang saya nyiapin fisik buat melakukan perjalanan “bodoh” itu. Tiap kali ada waktu saya sempatkan 1 jam-an untuk sekedar berakrab2 dengan sang sepeda dan sekalian melatih otot kaki supaya ga “kaget”. Eh eh eh…ngemeng2 soal berakrab2 dengan si sepeda…si sepeda punya nama lho….namanya Tino…Valentino Premiere. Valentino karena si sepeda dibeliin ma Daddy pas Valentine *idih…Daddy saya emang sok romantis dech…* and Premiere diambil dari jenisnya si sepeda…

Setelah hampir sebulan “latihan” saya menekatkan diri buat bawa Tino ke Semarang *yah…scara niat awal beli sepeda kan emang buat memudahkan mobilitas di Semarang*. Tadinya niat saya sempat ditentang ma Ibu,alasannya khawatir…karena saya perempuan lah *gosh…masih jaman aja urusan kaya’ gini pake’ jender2an segala…?*,takut saya ketabrak lah *emangnya saya belingsatan apa naek sepedanya…* takut saya jatoh di jalan lah *jiyaaaaaa…ini lagi…dikiranya saya naek sepeda sambil akrobat kaleee…*. Pas udah dapat izinnya dari Ibu…ada lagi masalah laen…waktu keberangkatan *ya ya ya…Ibu saya emang suka ribet bgt…* Daddy nyaranin buat ga berangkat pagi2 coz jalan ke Semarang tuh menghadap ke timur…jadi tar aku menghadap matahari. Tapi Ibu justru ga ngebolehin saya berangkat sore…Ibu ga mau saya kemalaman di jalan *another kekhawatiran Ibu saya*. Jadilah saya ambil jalan tengah…berangkat jam 1 siang. Ok…naek sepeda sendirian Kendal-Semarang dah cukup bodoh…apalagi dilakukan di tengah hari bolong…?bodoh kuadrat…*dan anehnya disetujui sama kedua orangtua saya…heran dech…kenapa ga ada yang khawatir saya akan meleleh terkena sinar matahari siang hari…?????*

Dan akhirnya setelah semua keribetan yang ditimbulkan oleh orangtua saya *itu jaketnya dipake’ yang bener”,“sarung tangannya dipasang yang bener”, “sini botol aernya dipasangin”, “dompetnya udah dibawa?”, “kok pake’ sepatu?sendal gunungnya kemana?”, “jangan lupa nyampe sana langsung telpon Daddy” dsb dsb segala macam kalimat nasihat khas orangtua*…senin 9 Maret 2009 jam 13.30 WIB berangkat lah saya bersama Tino menuju Semarang dengan diiringi sorak sorai Daddy,Ibu,kakak dan 2 orang adek saya. Sumpah…ga lebay kalo saya bilang saya pergi diiringi sorak sorai coz hell yeah they did it…bersorak sorai seolah saya pejuang yang akan pergi berperang…idola cilik yang sedang berlaga di final Pentas Idola Cilik,Thanx God banget mereka ga sampai ngebentangin spanduk dan segala macam poster yang memasang wajah,nama dan yel-yel untuk menyemangati saya.

Kurang lebih 2,5 jam kemudian saya sampe juga di Semarang. Ga secape’ yang saya bayangin ternyata *Cuma emang ngos2an gila pas di tanjakan…banyak bgt pula tanjakannya*…seperti sepeda2an biasa,cuma butuh paru2 yang harus berusaha lebih keras untuk menghirup udara,punggung + kepala yang lebih sering tertunduk dan kaki yang lebih lama mengayuh *hehehhe…nyolong2 kalimat di “5 cm“dikit ah….hehehe *. Sempat mikir kalo bangun tidur besoknya pasti kaki bakalan pegel2 parah..tapi ternyata ga juga kok…semuanya baik2 saja…

Pelajaran kali ini :

apa pun yang pengen dilakuin..selama kita punya keyakinan…pasti kita bisa

tanjakan diciptakan Tuhan supaya kita bisa mensyukuri jalanan datar…seperti juga cobaan yang dikasih Tuhan supaya kita bisa mensyukuri kebahagiaan

One thought on “Kendal-Semarang

  1. Huaaa.. Sepedanya di goes yah? Hahaha, yaiyalaahhh.. Eh mana2 dokumentasi pjalanannya? Mw liaatttt.. Hehehe *nyusahin*.. Tp keren euy, jauh pan tu y pasti.. :p

Leave a Reply

