Tragedi Polisi Photi-photi

kenapa Tragedi? karena kejadian kemaren bener-bener mengenaskan,lucu dan nyaris tidak masuk akal
kenapa Polisi? karena kejadian kemaren melibatkan Polisi sebagai salah satu tokoh utama
kenapa Photi-photi? karena sebenarnya Photo-photo tapi diganti “i” supaya pas…hehehe…

jadi jadi jadiii…setelah selama beberapa hari serasa dikarantina di posko karena bener-bener nganggur ga ada kerjaan kecuali ngasih pelajaran tambahan anak sekolah jam 7 malam…akhirnya kami berhasil meyakinkan kordes (koordinator desa) si Suryadi untuk mengajak kami jalan-jalan dan dan dan….jadilah kami kemaren berama-ramai (minus Alam yang pulang ke Semarang) maen-maen ke Jepara…


sempet-sempetnya berhenti di gapura buat foto…the only reason saya ga ngelepas helm adalah untuk menyembunyikan mata yang abiz nangisss….xixixi…

di jalan sempet dapat sms yang bikin mood saya langsung ancur berkeping-keping…pengen nangis banget tapi jaim,pengen pulang ke posko aja tapi nanggung banget…akhirnya cuma diem aja duduk di motor… berhenti beberpa kali untuk beli minum dan memborong duren pun saya tetep diem aja…mood saya bener-bener dah jelek… sampai akhirnyaaaaa…terjadilah adegan berikut

Suryadi : Via, Rei, minggir… *panik*
Via : *bingung* kenapa tho?
saya : ada operasi *menunjuk pada segerombolan polisi yang ada di tengah jalan*
Via : *menepikan motor* lha gimana ini?
saat itu Suryadi yang erboncengan dengan Flo dan Aar dengan Dosma dah terus jalan “menghadapi” pak Polisi, dan tinggallah Via yang berboncengan dengan saya (Via di depan) dan Nehemia (dia punya SIM,tapi dia setia nemenin aku ma Via)yang berpasangan dengan DUREN *heheheheh…karena dia ga da boncengannya jadi dia bertugas membawa duren-duren yang sekardus ituuu…*. FYI, Via ini juga ga punya SIM tapi dia bawa SIM kakaknya yang sama sekali ga mirip ma dia mukanya…

Via : gimana nech Rei? *panik*
saya : udah ga pa pa…pake’ aja SIM mba’mu…kan pake’ kacamata..jadi ga mirip ga pa pa….
Nehemia : bentar ta’ telp Suryadi dulu…
pak Polisi : melihat ke arah kami dengan curiga
Via : Polisinya jalan kemariii… *makin panik*
saya : makanya kita kesana aja…kalo di sini nanti malah curiga merekaaaa…. *gemes ma Via*
Nehemia : aku terus aja…pas polisi nyamperin aku kalian langsung balik ya…tar di bunderan yang kita lewatin tadi kalian belok kiri aja…
Via : kalo dikejar polisinya gimanaaaa…????? *tambahh panik*
Nehemia : tapi itu udah selesai kok kaya’nya…itu ga dicegatin lagi kok yang pada lewat…
saya : udahlah…siniin SIMnya
Via : yakin??? *tatapan ragu setengah mati…*
saya : udah siniiii….
Via : *menyerahkan SIM dengan ragu*

akhirnya sambil berpura-pura bersusah payah mencoba menyalakan motor (supaya dikira kita berhenti karena mogok) saya meyakinkan diri untuk menghadapi bapak-bapak Polisi itu…sambil berharap “operasi” benar-benar telah selesai dan kami dibiarkan lewat.

tapi ternyata eh ternyata harapan saya tidak terjadi karena eh karena akhirnya kami diberhentikan juga oleh si pak Polisi

Polisi 1 : *memberi hormat* selamat siang mba’…
saya : *dengan suara dibuat terdengar setenang mungkin* siang Paaakkk…
Polisi 1 : bisa kami liat surat-suratnya?
saya : ini Pak *menyerahkan SIM kakaknya Via, langsung balik belakang pura-pura ngambil STNK di dompet di tas Via*
Polisi 2 : gimana surat-suratnya? *jalan mendekat*
Polisi 1 : ooohhh beres…lengkap
saya : *merasa lega… langsung berani memperlihatkan muka*
Polisi 2 : ga pa pa mba’…ini kami cuma mau ngasih ini *menyerahkan gulungan kertas tebal yang ternyata adalah kalender*ItalicPolisi 1 : foto-foto dulu yah mba’…
saya dan Via : *bengong* eh..iya Pak…
Polisi 2 : sekali lagi yah mba’….
saya dan via : ok pak…*mulai merasa jadi artis*
Polisi laen yang banyak banget bergerombol : *ngeliatin sambil senyum-senyum*

setelah itu kami langsung melaanjutkan perjalanan sambil ketawa-ketiwi karena sadar kepanikan dan ketakutan kami tadi ternyata sia-sia *ingatkan saya untuk ngecek kalender tahun 2011 Polres Jepara…mungkin foto saya dan via terpampang di sana…hehehehe….*

dan jadilah perjalanan dilanjutkan menuju pantai Kartini dan Pantai Bandengan

mampir ke masjid Agung Demak duluuu…*

makan jagung bakar di pinggir pantai…

(ini saya)

(ini Suryadi)
menikmati kelapa muda *malam sebelumnya saya mimpi minum kelapa muda gara-gara nonton “Cast Away”*

belah duren….dibelah bang…dibelah….bwahahaha….

pasukan kano…. !!!

(tampak samping by: Flo)
(tampak atas by: Nehemia)
sementara yang lain maen-maen aer…saya teuteupppp…berdoaaaa….

*jiyyyaaaa…ga lahhh…saya lagi mikirin sesuatu ajaaaa…*

Terimakasih Tuhan untuk hari yang (meski sempat menangis jugaaa…..) menyenangkan…

P.s : mulai kangen Semarang, kangen kos, kangen rumah, kangen mia….

One thought on “Tragedi Polisi Photi-photi

Leave a Reply

