Part-time Lover Full-time Friend

You’re a part time lover and a full time friend, the monkey on your back is the latest trend, I don’t see what anyone can see in anyone else but you…


kalimat-kalimat diatas adalah penggalan OST untuk film Juno yang berjudul “Anyone but You” *hah?loe mo ngereview film Juno Rei???helllooooo…itu film taon berapa woey!!!*. OK…saya ga akan ngebahas film Juno atau OST nya (yang kata pacar saya “aku ga ngerti dech selera music kamu” waktu saya bilang saya suka lagu “Vampire” di film Juno ini), saya maw menulis tentang kalimat pertama penggalan lagu diatas “part time lover and a full time friend”.

part time lover and a full time friend, a good listener not a mind reader” adalah apa yang tertera di bagian “bio” laman akun twitter saya, tidak ada yang mempermasalahkan ini sampai suatu ketika pacar saya (yang iseng banget) bertanya “now you have me…masih tetap part time lover and a full time friend?” dan setelah diam yang beberapa detik saya jawab dengan yakin “iya”, dan jawaban saya belum berubah sampai sekarang.

I’m a part time lover, itu jelas. (OK, ini bagian dimana sepertinya pacar saya akan bersiap-siap untuk memikirkan kembali hubungan kami) Saya punya lebih dari satu pacar.


1. Pacar Manusia

biarpun ga pernah saya ceritakan banyak di blog ini…tapi pacar manusia saya yang satu ini adalah orang yang luar biasa. luar biasa sebagai manusia, luar biasa sebagai pacar dan luar biasa sayangnya saya sama dia *kedip-kedipin patjar* hahahaha.


2. Pacar Gitar

Dari sejak saya kecil, saya selalu yakin manusia yang paling keren dan mempesona di dunia adalah mereka yang bisa memainkan alat musik. Karena satu dan lain hal alat musik yang paling mampu membuat saya terpesona adalah gitar. Saat kelas 3 SMP, setelah mengorbankan trip wisata bersama teman-teman sekolah ke Bandung, berhasillah saya memiliki sebuah gitar yang akhirnya dengan susah payah (baru) bisa saya mainkan saat saya di kelas 3 SMA *muahahahahaha…selama 3 taon loe apain tuh gitar Rei?!?!!!muahahahahah* (lagu pertama yang berhasil saya mainkan saat itu adalah So Young nya The Corrs). Sampai saat ini alat musik yang paling bisa membuat saya terpesona adalah gitar, dan saking cintanya saya sama gitar…ga heran kalau saya memasukkan alat musik ini kedalam daftar “Pacar” di hidup saya. Tapi sifat dari pacar gitar ini menunjang hubungan saya dengan pacar manusia lho… setiap kali saya kencan dengan pacar gitar…kami kolaborasi menghasilkan lagu untuk pacar manusia *gilak!!!romantis beud loe nyet!*


3.Pacar Buku

Ah..masihkah harus saya jelaskan bagaimana sebuah buku bisa membuat seseorang lupa dengan kehidupannya??? kalau ada yang bisa mengalihkan pikiran saya dari rasa galau dan kangen karena jauh dari pacar manusia…pacar buku inilah pelakunya..hahaha (beda banget sifatnya sama pacar Gitar). Dan tambahan lagi skripsi saya zaman kuliah dulu *yaelah…berasa lulus taun berapa ajah loe! baru juga taon kemaren lulus…* sekarang dijadiin proyek penelitian kolaborasi dosen-mahasiswa (yup yup skripsi tentang Legalisasi Aborsi yang kontroversial ituh), jadi harus lebih sering kencan dengan pacar buku ini.


So, bisa dimengerti kan kenapa saya tetap keukeuh bilang “I’m a part time lover”???

Sementara “full time friend”???yes I AM. Ga peduli saya lagi dimana dan ngapain, ketika saya tau ada telpon ato sms ato apa pun dari sahabat-sahabat saya…ga ada yang bakalan bisa membuat saya mengabaikan mereka. Tidak pacar buku, tidak pacar gitar, bahkan tidak juga pacar manusia. Saya bahkan udah mengalahkan customer service operator seluler, saya bisa 24 jam standby menanggapi pengaduan dan cerita-cerita sahabat-sahabat saya, bahkan di malam minggu saat sedang kencan dengan pacar manusia (oh dan saya jadi ingat waktu saya lagi di Surabaya mengunjungi pacar manusia, Mia sms “Rei, maaf mengganggu malam minggumu bla bla bla” padahal itu masih malam Sabtu! LOL, dan besoknya dia sms lagi “Rei, maaf mengganggu malam minggumu (kali ini udah bener kan malam minggu???)bla bla blamuahahahaha…) teuteup…betfriends over lover, for I know hubungan saya dan pacar bisa (semoga banget tidak sech…)berakhir tapi hubungan saya sama sahabat saya…mereka lebih dari saudara buat saya, mereka orang yang benar-benar tau siapa saya, ada di semua masa susah dan senang saya…and they stay…beside me. ^_^

Leave a Reply

