“Aku kan ga ngapa-ngapainnn…!!!”

Kalian…pernah ga diusir? Pernah ga diusir sama Bapak sendiri? Pernah ga diusir sama Bapak sendiri dari acara pernikahan kakak sendiri dengan alasan “kamu tuh…kalo ada kamu pasti Papa ketawa tanpa perlu kamu ngapa-ngapain juga”? Saya pernah.

Daddy : “Rin, sini deh…” *memanggil saya dengan wajah serius untuk pembicaraan empat mata*

Me : “Kenapa, Pa?

Daddy : “Besok kan kakakmu nikah, Bapak yang nikahkan

Me : “Iya, terus?

Daddy : “Papa boleh minta tolong?” *makin serius*

Me : “Minta tolong apa?

Daddy : “Tolong besok pas ijab kabul kamu jangan ada di dalam ruangan yah, tunggu aja di kamar atau di luar

Me : “Hah? Kenapa, Pa? KENAPAAA?!?! APA SALAH DAN DOSAKU, PA…!?!?!?!” *jambak-jambak rambut sendiri a la Yati Octavia*

Daddy : “Besok itu acara serius, Papa harus fokus. Kalo liat kamu nanti Papa pasti ketawa dan ga bisa konsentrasi” *muka masih tetap serius*

Me : *bengong*

Atau… Pernah ga merasa dibenci banget sama Ibu sendiri karena Ibu seharian sibuk mencari tempat persembunyian untuk menghindari kamu? Saya pernah.

Me : “Dek, Ibu mana? Seharian ga keliatan…

Adek : “Di kamar

Me : *masuk kamar, liat Ibu sedang duduk di depan meja rias*

Ibu : *menatap serius*

Me : *Guling-guling di kasur ngeliatin Ibu*

Ibu : *ketawa*

Me : *bingung*

Ibu : “Kamu tuh… Ibu udah seharian sembunyi-sembunyi dari kamu, masih aja ketemu kamu

Me : *makin bingung* “Apaan sih, Ma?

Ibu : “Ibu mau maskeran, kalo ada kamu nanti ga bisa…

Me : “Lhaaa maskeran aja sik, Ma…

Ibu : “Kalo liat kamu Ibu pasti ketawa, nanti maskernya berantakan

Me : “Aku ga ngapa-ngapin kok…

Ibu : “Biarpun kamu ga ngapa-ngapain. Udah jangan ikutin Ibu” *keluar kamar*

Me : *bengong*

Atau…pernah ga penasaran banget sama sesuatu, pengen liat, tapi ga dibolehin cuma karena “kalo ada kamu nanti aku pasti ketawa”? Saya pernah.

Me : “Mi, bertahun-tahun kamu berkecimpung di dunia debat sampai jadi seorang LEGENDA, bertahun-tahun kita kenal, tapi ga pernah sekali pun aku nonton kamu pas lagi debat”

Mia : “Ga usah. Nanti aku ketawa dan ga fokus kalo ada kamu

Me : *bengong*

di kesempatan lain

Me : “Mau beli tiket seminar Korea ah…

Mia : “Eh, ga usah! Aku jadi MC nya besok

Me : “Kenapa?” *berharap dapat jawaban “ga usah beli tiket, nanti masuk gratis aja sama aku*

Mia : “Kalo liat kamu nanti aku ketawa”

Me : “Tapi aku ga ngapa-ngapain…cuma duduk aja liat seminarrrrr…

Mia : “Udahlah ga usah datang

Me : *bengong*

Atau…pernah ga kamu yang biasanya jalan-jalan bebas berkeliaran di kantor tiba-tiba di waktu-waktu tertentu harus menghindari ruangan-ruangan tertentu karena khawatir mengganggu pekerjaan seseorang yang sudah berkata bahwa pekerjaannya akan terganggu kalau dia ngeliat kamu? Saya pernah.

Me : “Tadi sidang tilang pertama kali yah? Tau gituh aku foto… Besok deh kalo sidang Pidana pertama

Sisilia (Hakim baru di kantor, I’ll tell more about her later) : “Kalo liat kamu nanti pasti aku ketawa di ruang sidang, jadi ga konsen sidangnya

Me : “Aku kan ga ngapa-ngapain

Sisilia : “Iya…kalo liat kamu tanpa perlu kamu ngapa-ngapain juga aku pasti ketawa

Me : *bengong*

di kesempatan lain

Me : *melintas di ruang sidang*

Sisilia : *sidang*

Me : *duduk di kursi ruang tunggu depan ruang sidang bersama bang Erik, sekilas melihat ke arah ruang sidang*

Sisilia : *senyam-senyum ga jelas, BBM “Ngapain di situ? bikin ketawa aja…“*

Me : *ketawa-ketawa baca BBM*

Sisilia : *makin senyam-senyum ga jelas di ruang sidang*

TAPI AKU KAN GA NGAPA-NGAPAIIINNNNN…!!!!!

Advertisements

3 thoughts on ““Aku kan ga ngapa-ngapainnn…!!!”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s