S for Sisilia

image

“Kakak nyaman ga?
“Hah?”
“Kakak nyaman ga dengan hidup kakak sekarang?”
“Nyaman. Sedang patah hati dan jauh dari rumah… Tapi masih banyak hal lain yang aku punya yang bisa aku syukuri”
“Iya, aku juga… Dan untungnya ada kakak di sini”
“Aku bersyukur ada kamu di sini. Sebagai saudara sesama perantau jauh, mari kita saling menjaga dan menguatkan. Meski tidak sempurna, hidup ini harus dinikmati dan disyukuri begini adanya”
“Bener banget kak… Eh, aku punya sesuatu untuk kakak”
“Apaan?”
“Kue Nagasari, masih hangat… Aku ambilin langsung dari panci penjualnya untuk kakak”
“Hahahahaha… Sejak kapan kamu belajar gombal? Kamu lagi kumat manisnya ya? Siniin tangannya…kita foto dulu…”
“Tanganku di atas ya… sekalian pamer cincin bagus”
“Iyaaa….”
***

image

Ini Sisilia. 21 Oktober 2014 ketika dia dilantik dan resmi menjadi anggota keluarga besar Pengadilan Negeri Sambas. Seumuran, sama-sama orang Jawa, sama-sama pernah di Semarang menjadikan kami ngerasa dekat dan cocok dalam beberapa hal. Meskipun pastinya ada yang tidak dia suka dari saya dan juga sebaliknya, tapi selama satu tahun ini sebagai sesama perantau yang jauh dari orangtua dan saudara sekandung…kami masih bisa saling menjaga dan menguatkan.
Saya (yang benci dan amat sangat tidak nyaman berada di rumahsakit ini) pernah bermalam-malam berjaga dan terjaga di rumahsakit menunggui dia yang terbaring tak berdaya. Pun dia, di saat saya sedang terpuruk dan tidak bisa ditinggal seorang diri karena patah hati, tidak sekalipun dia pernah menyatakan keberatan meski saya selama berhari-hari menumpang tidur di rumahnya (dan mengacak-acak dapurnya dan menghabiskan stok makanannya).

image

Setahun, dan entah sudah berapa moment gila kami lalui bersama. Setahun, dan entah sudah berapa cerita-cerita konyol kami bagi bersama.

image

image

image

Dan hari ini, Selamat tanggal 21 Oktober dearest adek Sisilia Dian Jiwa Yustisia, SH. Selamat untuk setahun dipercaya menjabat dan menjalankan tugas sebagai “wakil Tuhan di dunia”. Selamat menggenapkan satu kali perputaran bumi di Sambas. Semoga senantiasa diberkati oleh Tuhan, diberikan kekuatan dan pertolongan serta kebijaksanaan dalam menjalankan tugas, semoga diberikan kesehatan dan kebahagiaan di dunia dan akhirat. Aamiin. ^_^

-Rei-

Leave a Reply

