Talk to Each Other

image

Akan terdengar jahat mungkin, dan saya hampir yakin puluhan bahkan ratusan orang yang berada di sekeliling saya saat ini akan memaki saya kalau saya katakan ini kepada mereka, tapi sungguh…saya tidak sedih kalau tidak bisa disebut “bahagia” dengan ditundanya penerbangan saya kali ini.

Orang-orang yang dari tadi duduk bersama tanpa saling kenal, tanpa saling tegur, tanpa saling sapa, orang-orang yang sedari tadi sibuk dengan diri sendiri, dengan gadget, dengan buku di tangan masing-masing…seketika “bersatu”, bersama-sama mengajukan protes pada pihak maskapai karena penerbangan yang sudah berkali-kali ditunda karena armada yang mengalami kerusakan dan harus menunggu armada pengganti. Satu orang terlihat berbicara lantang sedang yang lain mendengarkan sambil sesekali mengangguk dan berseru mengiyakan.

Orang-orang yang dari tadi sibuk dengan urusan sendiri-sendiri mendadak merasa harus berkumpul, berbicara bersama karena merasa memiliki urusan yang sama.

Suasana sudah tidak lagi tegang. Pihak maskapai sudah memberi penjelasan yang berhasil membuat puluhan calon penumpang yang tadi mengamuk kembali tenang. Tapi, ada yang tidak kembali, ada yang berubah.

Puluhan orang yang duduk bersama sedari tadi, masih tidak saling kenal, masih tidak saling tahu nama, tapi mereka berbicara satu sama lain, bercanda, tertawa, bersama, dan sejenak gadget di tangan masing-masing pun terlupa ^_^

Leave a Reply

