It’s Real, It’s Here

“Rei, belum pulang?”, tanya seorang teman di kantor pada suatu sore. “Masih hujan”, jawab saya. “Jas hujan yang baru dibeli kemarin, ga dibawa kah?”, tanya teman saya lagi masih penasaran, atau mungkin iba melihat saya sesore itu masih di kantor menatap hujan di balik jendela. “Bawa, tapi nanti jas hujannya basah kalo dipake’ hujan-hujanan, kan sayang”, jawab saya tidak lupa memberi senyum termanis di akhir kalimat. Si teman diam, terpaku menatap saya. “Jadi kamu ga mau pake’ jas hujan karena sayang jas hujannya basah? Trus mau dipake’ kapan jas hujannya? Mau dipake’ buat panas-panasan? Orang gila”, kata si teman ketika akhirnya kembali bersuara. Saya hanya tertawa, kembali menatap hujan dari balik jendela.

Kejadian dan percakapan semacam itu bukan sekali terjadi, sudah beberapa kali, dengan teman kantor yang berbeda.

Little they know, belakangan ini saya menemukan hobi baru, atau hobi lama yang kambuh kembali. Saya suka hujan-hujanan. Iya, hujan-hujanan begitu saja tanpa mengenakan jas hujan atau payung.

There’s something soothing about being in the rain… And I love it.

Air dingin yang setetes demi setetes membasahi pakaian dan perlahan menyentuh kulit. Bibir yang berangsur membiru dan gigi yang bergemeletuk karena gigil. Dingin yang menenangkan. Gigil yang membahagiakan.

Ga takut demam? Gadget yang rusak karena basah?

Well, I may or may not catch a cold. My gadgets may or may not be broken (or I can buy a new one later). But the peaceful, the serenity…the happiness I feel as the rain pouring on me…it’s real, it’s here. And it’s something money can’t buy

^_^

Leave a Reply

