Hot Fuzz (2007)

I love watching movies, I love music, I love books. Tapi entah kenapa saya belum pernah menulis review ya…?

Well, I’ll start now I guess…

Hot Fuzz (2007)

hot fuzz

Saya bukan tipe orang yang suka membaca sinopsis sebelum menjatuhkan pilihan pada sebuah film. “Tonton sajalah, nanti juga tahu kok ceritanya tentang apa“, begitu pikir saya selalu dan seringnya cara ini justru menambah keseruan sebuah film. Pun ketika memutuskan menonton Hot Fuzz ini pagi ini. Awal film dimulai saya cuma tahu tokoh utama film ini adalah seorang Polisi.

Bercerita tentang seorang Polisi London bernama Nicholas Angel yang “dilempar” ke kota kecil yang sepi dan membosankan karena rekan-rekannya menganggap Nicholas terlalu hebat (iya, ini seperti orang-orang yang cintanya ditolak oleh pujaan hati dengan kalimat “kamu terlalu baik buat akuyang justru membuat rasa sakit dan kecewanya berlipat-lipat) dan membuat kinerja rekan-rekannya nampak buruk.

Awalnya saya tidak menyangka film ini bergenre action meskipun tokoh utamanya adalah seorang Polisi. Dugaan awal saya Nicholas akan bertemu seorang perempuan dan film ini akan bercerita tentang kehidupan asmara Nicholas dengan pesan akhir “we can find love at the hopeless place” gitu. Dugaan saya salah. Tidak ada asmara untuk Nicholas di kota bernama Sanford ini.

Cerita kemudian menggiring saya menduga bahwa film ini akan berujung pada korupsi di lembaga kepolisian, bagaimana semua kasus bisa “ditiadakan” jika petinggi di kepolisian sudah berbicara. Ternyata, kembali dugaan saya salah, film ini tidak menceritakan tentang itu.

Sampai mulai terkuaklah satu per satu lapisan dan akhirnya membuka rahasia besar di balik kesuksesan Sanford berkali-kali terpilih untuk memenangkan The Best Village Award karena merupakan daerah dengan angka kriminalitas yang sangat rendah selama 20 tahun.

Jujur, awalnya saya sempat hampir menyerah karena film ini terasa aga’ membosankan di awal. Untuk sebuah film action film ini terasa berjalan terlalu lambat. Hingga kemudian di menit ke-40 saat kasus pembunuhan pertama terjadi, film ini mulai menarik dan terus berhasil membuat saya bertahan hingga akhir dan tersenyum puas setelah film usai.

Buat saya ada banyak adegan dan dialog lucu yang menggelitik di sepanjang film. Bukan kelucuan yang akan membuat terbahak sih… Bahkan mungkin kelucuan yang tidak semua orang bisa menangkapnya tapi cukup untuk membuat saya tertawa dan membuat sabtu pagi saya cukup berwarna ^_^

HOT FUZZ (2007)
Directed by : Edgard Wright
Starring : Simon Pegg, Nick Frost
Duration : 121 minutes
Fav Quotes : “I may not be a man of God, but I know right and I know wrong. And I have the good grace to know which is which” (Nicholas Angel)

Leave a Reply

