A Tale of Two Sisters (2003)

It’s valentines day…! And I woke up thinking…it’s a perfect moment to watch…. film horor…! Yay….! *smile ear to ear*

No kidding. I Really did. And I’ll talk about it…

A Tale of Two Sisters (2003)

Film-A-Tale-of-Two-Sisters-2003-Subtitle-Indonesia
Seperti film horor korea kebanyakan, sebenarnya film ini ga horor-horor banget sih. A psychological horror drama sih kalo orang-orang film menyebutnya. Dari awal film menyajikan cerita yang membingungkan dan menimbulkan banyak pertanyaan “kok gini?”, “ini apa sih?“, “ini siapa sih?“. Semakin ditonton…semakin membingungkan…dan baru kemudian setelah tiba di akhir film dan menghubung-hubungkan semua potongan adegan, baru deh “Oooh….ternyata begituuu…“.

Sebagai film horor sih buat saya film ini tidak berhasil memberikan kesan horor (oke, ini mungkin adalah kesalahan saya karena memilih menonton film horor di pagi hari dengan suasana terang benderang dan keriuhan tetangga di depan belakang kos). Adegan horor yang sebenarnya (horor as in “hantu) justru muncul di 15 menit terakhir film. Adegan-adegan yang mengagetkan pun tidak banyak muncul. Masih kalah jauh deh sama film horor Indonesia yang suka bikin jantungan dengan efek suaranya yang menggelegar meskipun tanpa hantu.

After all, saya kecewa…film yang digadang-gadang merupakan salah satu film horor terbaik Korea ternyata jauh dari bayangan saya. Oke, sekali lagi…mungkin saya aja yang salah menyiapkan suasana yang tidak mendukung untuk menonton film horor. So, don’t believe me, go watch this movie ^_^

A TALE OF TWO SISTERS (2003)
Directed by : Kim Jee-Woon
Starring : Im Soo-jung, Moon Geun-young, Yum Jung-ah, Kim Kap-soo
Duration : 115 minutes
Fav Quote : “…hard to handle, huh? That’s too bad. But that’s how the world is. The world isn’t as sweet as you picture it, sometimes you have to bear the worst and live on…”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s