Blindness (2008)

Rugi banget udah menyia-nyiakan waktu tidur satu jam buat nonton film ini” adalah reaksi pertama yang muncul di kepala saya saat film ini akhirnya selesai. Belum lagi rasa tidak sabar “kapan sih selesainya ni film?” yang terus mengusik di sepanjang film. Kehadiran Julianne Moore dan Mark Ruffalo sebagai pemeran utama bahkan sama sekali tidak membantu.

image

Film ini dibuka dengan adegan kekacauan lalu lintas karena seorang laki-laki yang tiba-tiba menjadi buta saat sedang berkendara. Dari satu laki-laki kemudian menyebar dan akhirnya ratusan orang menjadi buta tanpa alasan bahkan si menteri kesehatan pun. Awalnya saya mengira film ini adalah film ‘dokter’ yang plotnya akan fokus pada wabah kebutaan yang aneh ini. Saya salah, sama sekali tidak ada cerita macam itu di film ini. Dari awal sampai akhir film ini hanya diisi oleh orang-orang buta yang mencoba bertahan hidup dengan berbagai cara.

Mungkin ada hal lain di film ini, mungkin ada makna filosofis di balik film ini, mungkin…tapi jujur, saya tidak menemukan itu.

Anyway…saya pengen bilang “don’t watch this movie, find something else to watch” tapi well…don’t trust me, go watch this movie if you want to, mungkin kalian akan bisa menemukan makna filosofis yang tidak bisa saya lihat dari film ini ^_^

Ps: Ada beberapa adegan vulgar di film ini. Aktivitas seksual, tubuh telanjang… You’ve been warned.

BLINDNESS (2008)
Directed by : Fernando Meirelles
Starring : Moore, Mark Ruffalo
Duration : 120 minutes

Advertisements

One thought on “Blindness (2008)

  1. Pingback: Case 39 (2009) |

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s