Case 39 (2009)

Don’t judge a book by its cover” buat saya berlaku juga untuk film, “don’t judge a movie by its title” begitu kira-kira. Setelah kemarin malam salah memprediksi Blindness (2008) (klik di sini) sebagai film ‘dokter-dokteran’, siang ini saya salah lagi yah namanya juga manusia, tempatnya salah dan lupa saat mengira Case 39 ini adalah film ‘detektif-detektifan’ dan ‘cinta-cintaan’ serta ‘lucu-lucuan’.

image

Tokoh utama film ini adalah Emily Jenkins yang diperankan oleh Reneé Zellweger, seorang perempuan yang bekerja di dinas sosial yang menangani anak-anak yang bermasalah di keluarganya, ‘child service’ gitu deh. Selain Reneé, ada juga Bradley Cooper yang berperan sebagai seorang Psikolog sekaligus sahabat Emily yang bernama Doug. Doug ini sih diceritakan naksir Emily (nah di sini saya kira film ini akan jadi film komedi romantis), tapi Emilynya ga mau karena beban pekerjaannya sangat banyak dan dia khawatir tidak akan punya cukup waktu buat Doug kalo mereka pacaran (Hmmm…ini sih mengingatkan pada si ‘Denpasar Moon‘ banget iniii *semoga dia ga baca ini hehehe*). Nyatanya memang pekerjaan Emily sangat banyak dan menyita waktu. Pekerjaan inilah yang menjadi awal cerita.

Suatu ketika atasan Emily datang dan memberikan Emily tanggungjawab untuk menangani sebuah kasus. Kasus ke-39 yang dihandle Emily saat itu, seorang anak perempuan yang menjadi korban usaha pembunuhan oleh kedua orangtuanya sendiri. Sampe adegan ini di menit ke-20, saya masih yakin film ini adalah film bergenre crime. Sampe di menit ke-30 film mengarah ke mistery dan berubah menjadi horor.

Yup. Ini film horor.

Bungcudh!”, umpat saya dalam hati. Saya sedang tidak in the mood untuk menonton film horor sebenarnya siang tadi, saya baru saja menenggak habis segelas kopi dan tubuh saya sedang tidak fit dan jantung saya tidak siap untuk sebuah film horor dengan banyak adegan menegangkan nan mengagetkan. Tapi apa daya…nanggung kalo mundur. Jadilah saya harus berkali-kali mengambil jeda untuk menarik napas dalam-dalam, minum air putih, dan mempuk-puk dada sebelah kiri untuk menenangkan degup di sana yang rasanya udah macam kuda lumping sedang jingkrak-jingkrak.

Menyesal? Nope. Meskipun tubuh saya literally gemetar dan lemas ketika film akhirnya usai, tapi harus saya akui it was a good movie. Walaupun buat pecinta horor sepertinya film ini tidak terlalu menakutkan, tapi masih layak tonton sih.

Will I watch it again? Yes, I’d love to. But next time I’ll make sure I have a doctor beside me when I watch this movie again, just in case my heart stop atau mungkin saya perlu menyembunyikan muka saya di dalam pelukannya saat adegan mengagetkan muncul tiba-tiba ^_^

CASE 39 (2009)
Directed by : Christian Alvart
Starring : Reneé Zellweger, Jodelle Ferland, Bradley Cooper
Duration : 109 minutes
Fav Quote : Don’t run away from this just because it scares you. If you’re not afraid, it can’t hurt you.

Leave a Reply

