Where Did I Find These Weirdos

Di usia yang sudah tidak muda lagi *uhuk!* entah kenapa rasanya susah untuk merasa cocok dan lalu bisa bersahabat dengan orang-orang yang baru. Karena tidak percaya mungkin, karena belum teruji mungkin, jadi mempertahankan persahabatan yang sudah lama ada menjadi pilihan yang paling masuk akal dan paling tidak berisiko.

Saya bersyukur, meskipun tidak banyak jumlahnya dan tersebar di berbagai penjuru dunia dan amat sangat jarang sekali bertemu, saya punya orang-orang yang selalu bisa saya andalkan. Di antara mereka ada sahabat-sahabat-sahabat aneh yang bisa menerima saya apa adanya dengan segala keanehan saya. Dan untuk itu saya tidak pernah lupa untuk berucap “terimakasih Tuhan, terimakasih kalian…”.

image

Mereka ini orang-orang-orang yang sudah “bersama” saya bertahun-tahun lamanya. Orang-orang-orang yang keanehan dan keajaibannya sudah teruji. Orang-orang-orang yang kepada mereka saya bisa menceritakan apa saja, dari hal-hal remeh (semacam gombalan-gombalan yang tiba-tiba muncul di kepala dan tidak bisa saya sampaikan ke ‘gebetan’ karena khawatir saya akan membuat dia ketakutan, misalnya), sampai isu-isu serius terkini yang menyangkut rahasia negara (tsaaahhh!), dari hal-hal tabu dan vulgar yang pastinya tidak akan lulus sensor KPI sampai pada diskusi berbobot menyoal Tuhan dan agama. Orang-orang-orang yang kepada mereka saya tidak perlu malu menceritakan dan menunjukkan hal-hal yang tidak bisa saya ceritakan dan saya tunjukkan kepada orang lain…bahkan keluarga saya sendiri. Tanpa perlu khawatir mereka akan menghakimi saya, karena saya percaya rahasia saya aman bersama mereka, dan sekali lagi… saya percaya mereka juga sama anehnya dengan saya hahahaha…

image

image

Untuk kalian, orang-orang-orang aneh kesayangan saya…terimakasih masih mau ada buat saya. Dan di belahan dunia mana pun kalian berada sekarang…semoga Tuhan senantiasa menjaga kalian, semoga Tuhan masih menyimpan kesempatan untuk kita ketemu dan kumpul jitak-jitakan bersama lagi. Aamiin ^_^

Leave a Reply

