Perempuan yang Selalu Sendu Ketika Hujan Turun

Hujan lagi. Entah sudah ke berapa kali dalam sepekan ini.

Entah sudah ke berapa kali juga aku mengingatmu. Hujan membawa bayanganmu dalam kepalaku.

Kita duduk berdua di beranda rumahmu sore itu. Aku sedang memetik gitar di pangkuanku dan kau sedang memamerkan suara merdumu ketika tiba-tiba hujan turun dan kau menghentikan nyanyianmu. “Hujan selalu bikin perasaanku sedih”, katamu sambil menatap sendu ke arah butiran-butiran hujan yang turun seperti tercurah dari langit. “Kenapa?”, tanyaku tanpa menghentikan permainan gitarku. “Ga tau. Nelangsa aja rasanya hatiku tiap dengar suara hujan”. Lalu kita terdiam, tenggelam dalam pikiran masing-masing.

Sejak sore itu, sudah tidak terbilang lagi berapa obrolan bernada sama tentang hujan kita lewati. “Kak, hujan”, begitu kau biasanya memulai percakapan melalui layanan messenger. “Iya. Sedih ya, dek?”, balasku. Setelahnya kamu akan mengiyakan, dan aku hanya bisa menghiburmu semampuku dengan “Sudah, ga usah sedih…sebentar lagi hujannya berhenti”. Tidak jarang juga percakapan semacam itu tidak terjadi jika hujan turun saat aku sedang berada bersamamu. Tapi aku selalu bisa melihatnya di matamu, aku bisa selalu tahu…ada sendu di wajahmu setiap hujan turun.

Dan begitulah aku mengenangmu, ‘perempuan yang selalu sendu ketika hujan turun’. Masih selalu begitu.

Hujan lagi. Entah sudah ke berapa kali dalam sepekan ini. Dan hujan masih membuatku mengingatmu. Mengingat sendu di wajahmu setiap hujan turun.

Tapi sejak hari ini, paling tidak aku sudah tidak perlu mengkhawatirkanmu lagi. Sejak hari ini ada dia yang cintanya akan menenangkan hatimu, ada dia yang pelukannya akan mengusir sendu yang didatangkan hujan untukmu. Dan semoga selalu begitu.

Selamat menikah dan menempuh hidup baru, dek. Selamat berbahagia dengan dia yang menjadi pendamping dan imam hidupmu ^_^

Sisilia Dian Jiwa Yustisia, S.H. Gunawan Marthin Panjaitan, S.H. (Yogyakarta, 160416)

image

image

image

Ps. Latepost banget ini cerita, lupa mau ngepost hahaha…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s