I Did It…!

Pencapaian hari ini adalah…akhirnya berhasil bangun sahur…! Yay…!

Yah namanya hidup sendirian yah…bangun di jam-jam yang tidak biasa ini merupakan suatu tantangan tersendiri *tsaaahhh…!*. Emangnya ga ada alarm, Rei? Adaaa… Tapi ga tau kenapa pas alarm nyala reflek aja tangan matiin alarm trus udah ga sadar lagi aja gituh dan bangun-bangun udah subuh. Minta bangunin teman atau keluarga lewat telepon? Oh tentu saja opsi ‘phone a friend’ ini juga sudah dicoba, dengan hasil nihil. Selain karena HP saya selalu dalam mode ‘vibrate‘ (menghindari gangguan suara SMS dari provider yang biasa datang di malam hari) sehingga panggilan telepon pun tidak akan saya dengar, juga karena tidak mungkin saya mengandalkan bantuan orang lain terus selama 30 hari.

Maka…dimulailah perjalanan usaha saya mencari cara paling efektif membangunkan diri sendiri.

Dari pemikiran panjang, akhirnya muncullah tiga opsi cihuy… :
1. Menyalakan alarm bertahap, dalam hal ini saya memilih menyalakan alarm jam 03:00, 03:15, dan 03:30. Harapannya adalah kalo di alarm yang pertama saya masih reflek mematikan alarm dan langsung tidak sadarkan diri, masih ada 2 kali alarm lagi. Kalo ternyata sampe 3 kali alarm saya masih juga reflek mematikan alarm dan langsung tidak sadarkan diri….keterlaluan banget deh berarti badan saya.
2. Menyediakan tisu/handuk yang direndam dalam semangkuk air dingin di sebelah kasur. Harapannya ketika saya terjaga bisa langsung nempelin handuk/tisu basah dingin ke muka (mata) jadi langsung seger dan ga ketiduran lagi.
3. Meletakkan alarm di tempat yang jauh dari jangkauan tangan. Harapannya adalah saya akan terpaksa bergerak dan bangun untuk menjangkau si alarm dan ketika saya sudah bisa bangun meninggalkan tempat tidur badan saya langsung segar dan semangat sahur. Tapi ‘jauh dari jangkauan tangan’ ini ga perlu sampe ke rumah tetangga juga sih yah…bisa-bisa malah ga kedengaran… *iyain aja, iya…*

Malam tadi saya mencoba opsi satu dan dua sekaligus. Opsi ketiga disimpan buat nanti kalo ternyata opsi satu dan dua tidak berhasil. Alhamdulillah opsi satu dan dua berhasil. Terlalu berhasil sampai-sampai saya terbangun beberapa jam sebelum alarm bunyi malah (tapi tidur lagi sih hahaha...).

Anyway…selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan, semoga amal ibadah kita di bulan Ramadan ini diberi kelancaran dan diterima oleh Allah SWT. Aamiin…

Assalamualaikum, Rei pamit tidur lagi… ^_^

Leave a Reply

