Memori Jaket Baseball

Pagi tadi banyak melihat orang yang ke kantor untuk mengikuti sidang tilang datang dengan mengenakan jaket baseball. Bibir saya reflek melengkungkan senyum, dibawa kembali pada kenangan di suatu masa.

Dulu…waktu saya masih kecil, masih SD kelas 2 kalau tidak salah, jaket baseball ini lagi ngetrend-ngetrendnya. Saya ga tau apa nama resminya, Varsity Jacket? Pokoknya saya nyebutnya jaket baseball (karena kalo di TV yang biasa pake jaket macam ini pemain baseball). Yah namanya juga anak kecil yah…wajarlah kalo saya pun pengen punya jaket macam itu dan ikut jadi bagian “trend”, atau “kekinian” kalo kata anak muda zaman sekarang. Tapi apa daya…orangtua saya adalah sepasang perantau yang jauh dari sanak saudara, yang penghasilannya hanya cukup untuk kebutuhan primer dan jaket baseball tidak termasuk di dalamnya saat itu. Pun saya tidak pernah merengek dan memaksa orangtua saya untuk membelikan saya jaket tersebut. Jadilah saya harus sudah cukup puas hanya dengan memimpikannya saja.

image

Sampai suatu hari tanpa saya sangka-sangka akhirnya kesampaian juga keinginan saya untuk punya jaket baseball yang super keren di masanya tersebut. Sebuah jaket baseball hitam coklat dengan huruf ‘H’ besar menempel di bagian dada kiri dan sebuah tulisan yang sudah tidak bisa saya ingat lagi di bagian belakangnya, dibeli oleh orangtua saya dari seorang pedagang pakaian keliling…dengan pembayaran yang diangsur beberapa kali.

Kalau saya ingat-ingat lagi sebenarnya jaket tersebut terbuat dari kain yang kasar yang terasa panas di badan saat dikenakan. But I also remember the happy feeling I got when I wore that jacket. Bukan sekedar bahagia yang bangga karena memakai jaket kekinian abal-abal, tapi juga bahagia karena dengan segala keterbatasannya orangtua saya tetap berusaha untuk memberikan apa yang anaknya inginkan. My parents love me that much. My parents love their kids so much.

Oh how I love (and miss) my parents ^_^

Leave a Reply

