Memenuhi Janji : A Song For You

“Kamu pernah bikin lagu buat Mia?”, tanyamu pada suatu sore
“Dan Zer”
“Dan Zer?”, tanyamu lagi, sekilas ada nada ragu di dalamnya, seakan tidak percaya aku benar-benar bisa menulis lagu
“Iya”
How come kamu ga pernah bikin lagu buat aku?”
“Aku nulis banyak sekali puisi buat kamu”, jawabku
“Tapi tidak ada musiknya”, gerutumu
Dan aku tertawa
Dan kamu cemberut
Dan aku melingkarkan kedua tanganku ke pinggangmu, menghadapkan wajahku ke wajahmu, “Iya, nanti aku bikin lagu buat kamu”
“Lagu tentang aku?”
“Iya, lagu tentang kamu”
“Lagu yang isinya perasaanmu ke aku?”
“Iya, lagu yang isinya perasaanku ke kamu”
Dan kamu tersenyum

‘iya’ yang terlupa karena kepalaku lebih banyak terisi dengan iklan lowongan pekerjaan dan berbagai lamaran pekerjaan daripada lirik dan nada setelah itu.
‘nanti’ yang belum ditepati karena setelah tidak perlu membaca iklan lowongan pekerjaan tanganku menjadi lebih sering memegang gawai untuk mencari tiket pulang daripada memetik dawai gitar.
‘iya, nanti…’ yang akhirnya bisa terwujud hari ini.

Dengan cara apapun, semoga pesan ini sampai kepadamu. Aku tidak berharap kamu akan mendengarkan lagu ini. Aku cuma berharap kamu tahu, meskipun sangat terlambat…aku sudah menunaikan lagi satu janjiku padamu. Aku menulis lagu untuk kamu. Lagu tentang kamu. Lagu tentang perasaanku kepada kamu.

Leave a Reply

