I Love Cooking

There’s something so soothing about cooking. Tidak heran kalau beberapa orang yang sudah mengenal saya bisa berkata “Rei kalo udah di dapur udah macam lagi ibadah, ga bisa diganggu“.Memasak itu menenangkan menurut saya. Keseluruhan proses menyiapkan bahan sampai masakan itu selesai…entah bagaimana terasa menenangkan saja sih buat saya.

Seperti kemarin malam saat mendapat kabar tidak mengenakkan dan hati serta pikiran saya menjadi khawatir dan tidak tenang karenanya. Setelah tiduran, duduk, berdiri, mondar-mandir ternyata tidak juga menghilangkan rasa tidak tenang yang saya rasakan, saya teringat udang yang masih tersimpan di lemari pendingin dan langsung saja saya membenamkan diri di dapur. Dan yah…ternyata kegiatan memasak yang memakan waktu yang tidak lama itu sudah cukup bisa menenangkan.

Mungkin tidak hanya memasak. Mungkin ada kegiatan lainnya yang juga jika dilakukan bisa menenangkan perasaan yang gundah gulana. Mungkin kegiatan ini berbeda pada tiap orang. Mungkin buat saya memasak menjadi menenangkan karena saya menikmatinya dan bisa mengalihkan fokus saya dari rasa tidak tenang yang saya rasakan.

Atau mungkin memasak mengingatkan saya pada masa kecil saya yang banyak saya habiskan di dapur. Saat saya selalu ‘melarikan diri’ dari kakak saya dan teman-temannya yang sedang bermain dan lebih memilih ‘menyepi’ di dapur, menunggui ibu saya memasak sambil tangan kecil saya berusaha mengupas atau menghitung bawang hingga saya bosan dan tertidur di lantai dapur. Hidup terasa tenang dan simple sekali saat itu.

Entahlah…

Yang saya tahu, there’s something so soothing about cooking, and I love it ^_^

Leave a Reply

