Petualangan Hore-hore

*suatu sore*
Her : Mandi, ontee…
Me : 16 menit lagi
Her : bla bla bla
Me : bla bla bla
Her : Mandi sekarang?
Me : 5 menit lagi
Her : bla bla bla
Me : bla bla bla
Her : sekarang?
Me : 3 menit lagi
Her : bla bla bla
Me : bla bla bla
Her : berapa lama lagi
Me : 1 menit lagi
Her : aku deg-degan, ontee
Me : kenapa deh?
Her : nunggu satu menit
Me : *ketawa, tiba-tiba merasa sedang melakukan sebuah petualangan mendebarkan*

Tidakkah menyenangkan mempunyai teman yang bisa membuat sesuatu terasa seperti petualangan? Bahkan untuk hal-hal kecil seperti mandi.

Saya jadi ingat Sasun di rumah…kalo lagi sibuk nonton TV dan sudah tiba waktunya mandi saya akan mulai berbisik di telinganya “ada monster kodok mengejar bebek di kamar mandi. Kita tangkap monster kodoknya dan selamatkan bebeknya yuk…“. Does it work? Oh hell yeah… Setelah saya bisikkan seperti itu bergegaslah dia ke kamar mandi. Lalu saya akan melucuti pakaiannya satu per satu *oke, stop it Rei…! Ini bukan cerita porno* dan mulai menceritakan dongeng monster kodok dan bebek ajaib yang bisa menghilang saat terkena sabun (ga usah digoogling, ga bakalan nemu, ini sih dongeng bisa-bisaan saya aja) sambil memainkan boneka karet kodok dan bebek seadanya dan sesekali menyiramkan air ke arah Sasun. Setelah dongeng selesai barulah Sasun bisa dengan mudah dimandikan dengan riang gembira. Cara yang hampir sama juga kadang saya lakukan untuk mengajak Sasun makan atau merapikan mainan.

Ga cuma Sasun sih, kadang saya harus mendongeng untuk diri saya sendiri sebelum melakukan sesuatu. Saat sedang malas berangkat ke kantor, bayangkan saja akan ada kejadian menarik di kantor hari ini dan betapa meruginya saya kalau saya tidak ada di sana. Atau berpura-pura sedang dalam sebuah misi, menghitung berapa jumlah mobil biru dan merah sepanjang perjalanan dari kos ke kantor. Entahlah…petualangan membuat sebuah kegiatan terasa menjadi lebih menyenangkan dan mudah dijalani… Atau paling tidak itu yang masih saya yakini.

image

*pagi ini*
Her : Ontee mau ke pasar?
Me : Ga, sepedaan muter-muter aja
Her : Cepat pulang, ontee. Kita hitung mundur lagi waktu sebelum mandi
Me : *ketawa, dalam hati membatin “petualangan selanjutnya segera dimulai*

Ps: Bebek ajaib berhasil mengalahkan Monster Kodok karena dia rajin menggosok gigi sedangkan Monster Kodok tidak ^_^

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s