#30DaysMusicChallenge Day 8 : Tove Lo – Habits (Stay High)

a song about drugs or alcohol“. Yes…! sudah sampai hari ke-8 hari ini dari #30DaysMusicChallenge

Pilihan lagu hari ini adalah Tove Lo dengan Habits (Stay High). Ini adalah lagu yang saya dan Sisilia dengarkan on repeat seharian selama berhari-hari dulu saat kami sama-sama patah hati. Buat saya, simple…karena saya beneran pengen “high” dan melupakan patah hati saya barang sejenak tapi akal sehat masih jalan (untungnya), masih teguh tidak mengkonsumsi minuman beralkohol apalagi narkotika dan obat-obatan terlarang…jadilah mendengarkan lagu ini saja sebagai pelampiasannya.

Liriknya ya gitu deh…ungkapan hati seseorang yang tengah patah hati dan menjadikan minuman beralkohol dan narkoba (bahkan sex) sebagai pelariannya, supaya tetap tidak sadar dan tetap lupa “…you’re gone and I gotta stay high all the time to get you out of my mind, gotta stay high all my life to forget I’m missing you. Staying in my play pretend where the fun ain’t got no end. Can’t go home alone again, need someone to numb the pain…“. Sedih sekali lagu ini. Pasti lelah sekali terus-terusan mencoba lari dari rasa sakit dan bukannya menghadapinya. Saya mengerti dan tahu bagaimana lelahnya, been there done that soalnya hehe…

But, well…namanya juga hidup is life… Setiap orang hanya melakukan apa yang dirasa terbaik untuk dirinya. Reaksi yang wajar. Dan saya percaya semua yang terjadi saat ini adalah memang yang seharusnya terjadi, dan semuanya baik. Toh pada akhirnya ketika tiba waktunya, saya yakin Semesta akan mempertemukan orang tersebut dengan kesadaran baru yang lebih baik untuknya. Aamiin… ^_^

Leave a Reply

