#30DaysMusicChallenge Day 11 : Michael Buble – Haven’t Met You Yet

Saya lupa kapan pertama kali dengar lagu ini, yang pasti sampai sekarang masih selalu suka dan ga bosan sama lagu ini, and so ketika melihat tema #30DaysMusicChalenge di hari ke-11 ini adalah “a song that you never get tired of“, yang muncul di kepala langsunglah Haven’t Met You Yet nya Michael Buble ini

 karena official music videonya tidak bisa diembed (apa ya bahasa indonesianya) jadi video lirik ini yang saya tampilkan di sini

I’m not surprised, not everything lasts
I’ve broken my heart so many times I stopped keeping track

Kalimat yang ampuh sekali untuk didengarkan setiap kali patah hati. Which is true…terlalu sering patah hati sampai lupa kalau harus menyebutkan sudah berapa kali *di sini curhat dimulai*

I might have to wait, I’ll never give up
I guess it’s half timing and the other half’s luck
Wherever you are, whenever it’s right
You’ll come out of nowhere and into my life

Ini yang paling saya sukai dari lagu ini, mengingatkan untuk tetap optimis. Jodoh itu hanya soal waktu dan keberuntungan. Ketika sudah tiba waktunya dan semua sudah siap bisa saja tanpa kita sangka Semesta mengantarkan jodoh datang di hidup kita. Right?

And I know that we can be so amazing
And baby your love is gonna change me (being in your life is gonna change me)
And now I can see every possibility

Dan ketika waktunya tiba, ketika seseorang yang ‘tepat’ itu datang…percayalah orang itu adalah yang benar-benar terbaik. Dan bersamanya kita akan ‘berubah’ menjadi versi terbaik dari diri kita. Saya selalu percaya sih, memilih pasangan haruslah seseorang yangbisa membawa kita ke arah kebaikan, seseorang yang membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik, dan bukan malah menjadi lebih buruk.

Somehow I know that it’ll all turn out

Again, tetap optimis. Kalau meminjam lirik Banda Neirayang patah tumbuh, yang hilang berganti, yang terus berulang suatu saat henti“, seperti juga patah hati…terjadi berkali-kali pun pasti akan ada akhirnya kok.. (aamiin).

You’ll make me work so we can work to work it out
And promise you kid I’ll give so much more than I get
I just haven’t met you yet

Kalau bagian ini sih pengalaman pribadi saya saja… Setiap kali sebuah hubungan yang saya jalani berakhir, tidak jarang saya yang ‘disalahkan’. “kamu kurang kuat berusaha“, katanya. “Kamu kurang sabar“, “Kamu tidak cukup kuat bertahan dalam komitmen“, katanya. Well, kadang saya merasa semua itu benar. Katakanlah saya yang kurang kuat berusaha, kurang sabar, kurang bertahan, tidak bisa terikat dalam komitmen. Tapi saya tetap yakin sih, di waktu yang tepat, bersama orang yang tepat…semua yang ‘kurang’ akan bisa saya usahakan dengan lebih tanpa saya perlu merasa ‘terbebani’. Nanti…akan ada waktunya (aamiin lagi)

They say all’s fair in love and war
But I won’t need to fight it
We’ll get it right and we’ll be united

Pernah dengar ‘cinta ditolak, dukun bertindak’?, Nah lagu ini sangat menentang prinsip itu. Lagu ini mengingatkan untuk percaya bahwa cinta yang tepat, hubungan yang tepat…tidak perlu kok diperjuangkan dengan cara-cara yang tidak baik. Bersama orang yang tepat semua akan terasa…mudah dan wajar apa adanya…mengalir saja tanpa perlu perjuangan yang berlebihan. Kalaupun harus diperjuangkan, pasti terasa ringan dan tidak membebani. Bebas aja bebasss… Santay…..

Trus saat yang tepat itu kapan, Rei? Orang yang tepat itu yang seperti apa, Rei?

Well, ga tau yah…lha wong saya aja belum nemu kok. Yah intinya sih siapa sih orang yang tidak ingin punya hubungan yang bertahan lama bahkan ‘selamanya’? Pun saya pasti maulah bersama seseorang yang bisa saya sebut kekasih, yang bersamanya saya bisa menghabiskan hidup saya dengan baik selamanya. But, I guess I just haven’t met ‘you’ yet… ^_^

Leave a Reply

