#30DaysMusicChallenge Day 12 : The Corrs – So Young

Jadi…ceritanya belakangan isi kepala lagi sering berloncatan kesana kemari dan ga fokus juga mau ngeblog dan terbengkalailah niatan untuk tekun mengikuti #30DaysChallenge

Tapi…meski tertatih, marilah saya akan mencoba terus melanjutkan komitmen ini *halllahhh*.

Day 12 *hah???belum separuh jalan??? Okelah…*, temanya adalah “A song from your preteen years“. Awalnya ga ngerti juga preteen ini usia berapa yah, jadi berasumsi saja masa akhir SD atau awal SMP. Dan ingatan saya jatuh pada lagu So Young yang dinyanyikan oleh The Corrs.

Pertama mengenal band The Corrs ini adalah pada suatu pagi di Tahun 2000 atau 2001 gitu, saat orang-orang sedang melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri di lapangan yang karena sakit akhirnya saya ditinggalkan sendirian di rumah. Iseng bongkar koleksi CD milik om saya dan ketemulah satu CD yang ternyata adalah full concert dari live album Unplugged (bagian dari  MTV’s Unplugged series) The Corrs, and I really had a good time watching it. Lagu-lagu mereka, suaranya, musiknya, liriknya, performancenya yang WOW, those pretty faces (tiga perempuan super cantik dan satu laki-laki cakep, ya Allah…), and the fact masing-masing personil (yang bersaudara) itu bisa memainkan berbagai alat musik (tiap mereka bisa memainkan paling tidak TIGA alat musik berbeda kalau tidak salah) dengan baik adalah satu paket lengkap yang sepertinya tidak mungkin tidak disukai oleh siapa pun.

Sejak hari itu saya menyukai The Corrs. Seingat saya mereka adalah (real) band pertama yang saya sukai dan masih sering saya sertakan lagu-lagunya di playlist saya sampai sekarang. Lagu So Young menjadi berkesan karena bertahun-tahun kemudian lagu ini jadi lagu pertama yang bisa saya mainkan dengan gitar…hehehe…

Anyway, terimakasih pada teknologi… meski saya sudah tidak tahu dimana CD milik om saya itu sekarang, saya masih bisa menonton (lagi dan lagi) apa yang saya tonton belasan tahun yang lalu dan jatuh suka lagi dan lagi kepada orang-orang keren ini dan penampilan mereka ^_^

Leave a Reply

