Cerita Sabtu Pagi

image

Pagi yang cerah, di tanganku sudah tergenggam sebuah smartphone sedari tadi, jempol-jempolku sibuk mengetikkan huruf-huruf di layar dan menyusunnya menjadi kata dan kalimat untuk kutukarkan dengan kalimat darimu. Setelah sapaan selamat pagi dan obrolan mengenai tidur dan mimpi semalam dan kondisi masing-masing pagi ini, sebuah gambar kuabadikan segera. Sepiring singkong goreng hangat yang baru saja terhidang di hadapanku lengkap dengan sebotol saus cabe bergambar  dua burung Belibis yang entah sejak kapan sudah jadi favoritku. Sebaris kalimat ‘sarapan part 2’ kusematkan, kukirimkan kepadamu. Sarapan part 2 adalah apa pun yang masuk ke dalam perutku setelah segelas air jeruk nipis hangat dan buah-buah segar yang sudah jadi rutinitas pagiku. Ku tau kau tau itu.

Pesan balasan darimu datang tak lama kemudian, “rasanya aku ingin jadi saus Belibis itu biar bisa dekat denganmu“. Aku terpaku. Kubaca sekali lagi satu kalimat singkat darimu itu. Sekali lagi. Lagi. Dan lagi. Sensasi ngilu merambat di ulu hatiku. Seperti sebuah tangan masuk ke dalam rongga perut dan meremas apa saja yang ada di dalamnya. Semacam ribuan kupu-kupu sedang menari di dalamnya. Semacam bahagia dan nelangsa datang bersama-sama.

Sebagian aku ingin berkata “tunggu aku” dan menjanjikan temu. Sebagian ingin segera memesan tiket pesawat, tiba di depan pintu rumahmu dan berkata “aku sudah di sini, kau tak perlu menjadi saus cabe atau apa pun yang bukan kamu“. Sebagian hanya bisa tersenyum, menikmati ulu hati yang ngilu dan pipi yang bersemu merah jambu karena dirindukan dengan sebegitu sambil mengaminkan doa-doa baik dalam hati agar bisa segera bertemu.

Kujauhkan smartphone dari genggamanku. Tanganku mengambil sepotong singkong goreng yang sudah dicelupkan ke dalam saus cabe dan segera memasukkannya ke dalam mulut yang tak henti melengkung senyum sembari membatin “ku harap kau selalu tau kau tak perlu berubah menjadi saus cabe atau apa pun juga untuk selalu dekat di hatiku”

(Rumah, 210117 11:35 AM)

Advertisements

One thought on “Cerita Sabtu Pagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s