Doa Pagi yang Terkabul

Dear Z,

Hari ini adalah hari pertama #PosCintaTribu7e, ada beberapa nama yang sudah muncul di kepala, tapi ku rasa hari pertama ini akan kupersembahkan untukmu saja. Semoga kau berkenan. Anggaplah ‘surat cinta’ ini sebagai rasa terimakasih untuk doa yang kau kirimkan kemarin.

Ah, iya…doa itu. Doa yang ku terima kemarin pagi melalui aplikasi WhatsApp yang terinstal di smartphoneku. Doa yang datang tiba-tiba.

Semoga kamu selalu didekatkan dengan yang baik dan dijauhkan dari yang buruk-buruk, ya… Selamat pagi!

Lengkap dengan emoticon wajah sedang memberikan kecupan berbentuk hati yang menandakan pesan itu dikirim dengan disertai perasaan sayang oleh pengirimnya.

Mengenalmu selama lebih dari 7 tahun harusnya sudah cukup membuatku mengenalmu sebagai orang yang bisa melakukan hal-hal absurd tanpa perlu alasan ya, Z. Tapi entah…rasanya tetap saja aku merasa perlu untuk bertanya. Dan seperti sudah ku duga, kau tak punya alasan yang spesifik untuk doa yang kau kirim itu. Dalam rangka I feel that I need to say that. Entahlah. Aku juga ga tau…pernah ga kamu bangun tidur dan tiba-tiba pengen melakukan sesuatu tanpa tau kenapa? Nah, ini seperti itu, jawabmu, dan aku tak lagi bertanya.

Taukah kamu Z, pesan darimu pagi kemarin membuat mataku berkaca dan kangenku ke kamu membuncah? Aku mengingat-ingat kapan terakhir kali kita berjumpa, sudah lamaaa sekali rasanya. Kangen sekali rasanya tiba-tiba.

Taukah juga kamu Z, doamu segera terkabul tak lama setelahnya?

Hanya beberapa menit setelah obrolan kita berakhir aku pergi ke gerai ATM di pusat kota. Melakukan beberapa transaksi non-tunai yang berhubungan dengan pekerjaanku sebagai bendahara di kantor dan diakhiri dengan penarikan sejumlah uang. Setelahnya semua kulakukan sesuai prosedur, mengambil bukti transaksi dan kartu ATM, memasukkannya ke dalam dompet dan bergegas melangkah keluar dan berjalan dengan santai menuju ke parkiran. Sampai kemudian seperti teringat sesuatu aku kembali membuka dompet, dan coba tebak…jumlah uang tunai di dalamnya tidak bertambah. Dengan perasaan yang kuusahakan setenang mungkin ku periksa kembali saku di baju dan celana, memastikan kemungkinan tanpa sadar aku memasukkan lembaran uang yang baru saja ku ambil dari ATM ke dalamnya. Nihil. Sedetik kemudian tanpa menunggu segera aku mengambil langkah-langkah panjang kembali ke salah satu bilik di gerai ATM yang tadi aku masuki. Seperti ingin bersujud syukur rasanya mendapati bilik itu masih dalam keadaan kosong dan beberapa lembar uang seratus ribu masih tersusun rapi di lubang pengambilan uang. Hari itu Tuhan menjauhkanku dari hal buruk, Z. Dan aku percaya doamu pagi itu sedang dikabulkanNya.

Ya ya, katakanlah aku berlebihan, katakanlah itu hanya kebetulan… Tapi tetap saja aku akan tetap percaya doamu bekerja. Doamu menjauhkanku dari hal buruk Z, dan semoga doa itu juga membawa hasil yang sama untukmu.

Z, I really miss you dan D’Devils lainnya (aku pernah menulis beberapa postingan tentang D’Devilz di sini). Mari berdoa semoga segera ada kesempatan untuk bertemu. Makan, ngobrol, karaoke sampai suara serak atau hanya duduk bermalas-malasan saja di rumahmu sambil bermain-main dengan kucing-kucing peliharaanmu yang entah sudah berapa jumlahnya sekarang. Dan sampai kesempatan itu tiba, aku akan terus mendoakan semoga kita semua selalu didekatkan dengan hal-hal baik dan dijauhkan dari hal-hal buruk. Aamiin.

Sudah ya Z, segini saja ‘surat cinta’ untukmu ini. Semoga bisa tiba di tempatmu bersama semua doa-doa baik yang dalam hati kupanjatkan untuk kamu ^_^

with love,
-Rei-

*Surat Cinta ini dibuat dalam rangka memeriahkan #PosCintaTribu7e yang diadakan oleh @PosCinta

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s