Me vs SiTengil (tentang Tidur)

Soal tidur, saya itu…entah sejak kapan tak bisa dengan mudah tidur. Perlu paling tidak waktu berjam-jam buat saya berguling-guling ga jelas di tempat tidur baru kemudian bisa (meminjam istilah SiTengil) termerem. Entah bagaimana awalnya tidur adalah kegiatan yang tidak begitu saya sukai. Mungkin karena saya jaraaanggg sekali bermimpi. Mungkin karena hidup sedang baik-baik saja. Mungkin karena saya merasa tidur membuat saya ‘kehilangan momen’ dalam hidup dan saya tidak suka itu. Bahkan saat mata terasa sangat mengantuk, sebagian diri saya tetap menolak untuk tidur dan alhasil itu membuat saya sanggup terjaga hingga lewat tengah malam.

SiTengil…satu dari sedikit orang yang saya tau bisa tertidur dengan sangat mudah. Tak jarang saat kami sedang chat membicarakan macam-macam dan sedetik kemudian chat tak berbalas dan sudah bisa dipastikan dia tertidur. Kadang dia pamit akan melakukan sesuatu kemudian ‘hilang’ dalam waktu yang lama, setelahnya dia muncul lagi tapi sesuatu yang akan dia lakukan itu belum dia lakukan karena saat telepon diletakkan dia langsung tertidur. Atau saat kami sedang ngobrol di telepon dan tertawa-tawa dan sekejap kemudian suara tawanya mendadak hilang berganti suara halus napasnya yang menandakan dia sudah terlelap. Orang lain yang saya tau bisa tertidur dengan cepat adalah Sisilia. Sisilia bisa tertidur saat sedang curhat. Sisilia bahkan bisa teriak-teriak ketakutan nonton film horor sambil menutup matanya dengan selimut kemudian bablas tidur meninggalkan saya nonton film horor sendirian dan makin tak bisa tidur. Atau kadang dia sudah tertidur lama, tiba-tiba bangun ketawa-ketawa nonton film komedi yang sedang saya tonton dan kemudian langsung lelap lagi. SiTengil pun begitu…sudah tertidur lama meninggalkan saya yang masih membaca buku sambil mendengarkan suara napasnya, kemudian bangun dan bercerita dengan semangatnya, lalu tidur lagi. Sungguh saya yang susah tidur ini dibuat heran dengan kemampuan orang-orang seperti itu.

Tapi, tak apa… Semakin dipikir saya rasa SiTengil yang mudah tertidur seperti ini lebih baik daripada SiTengil yang sedang kumat insomnianya, karena berdasarkan pengalaman beberapa kali…sungguh makin tak bisa tidur saya saat mengetahui SiTengil masih terjaga di malam hari. So yeah, kamu…gampang tidur aja seperti sekarang-sekarang ini ya…ga tenang aku kalo kamu susah tidur…hahahaha ^_^

 

Leave a Reply

