…namun bila kau ingin sendiri…

Sejak kemarin music player yang saya dengarkan hanya memperdengarkan satu lagu secara berulang, Akad milik Payung Teduh. Lebih spesifik, versi yang saya dengarkan adalah cover milik Tereza yang terdengar lebih enak saja di telinga saya.

Dari keseluruhan lagu itu, ada satu bagian yang setiap kali saya dengar kata-katanya hati saya langsung terasa diremas dan ngilu…

…namun bila kau ingin sendiri, cepat-cepatlah sampaikan kepadaku agar ku tak berharap dan buat kau bersedih

Mungkin karena di dunia ini rasanya hal yang paling membuat saya tidak nyaman adalah mengetahui orang yang saya sayang dan saya pedulikan merasa tidak nyaman, sesedih-sedihnya saya akan terasa berkali-kali lipat sedihnya ketika mengetahui orang yang saya sayang sedang bersedih, terlebih lagi ketika saya tau saya menjadi bagian dari penyebab dan alasan ketidak-nyamanan dan kesedihannya. Dan buat saya lirik lagu itu menggambarkan dengan tepat perasaan saya, perasaan seseorang yang bersedia melakukan hampir apa pun agar tidak membuat orang yang disayangi bersedih, bahkan meskipun itu berarti harus pergi dan meninggalkan orang itu sendiri saat dia meminta. Yah…seperti itulah kira-kira…

Leave a Reply

