Arwah Gentayangan Dalam Mimpi

Saya sangat jarang bermimpi saat tidur, atau kalau pun bermimpi pasti saya hampir selalu ‘sadar’ saya sedang bermimpi sehingga tidak sampai tahap terbawa perasaan. Kecuali pada mimpi-mimpi tertentu.

Mimpi yang tadi malam misalnya.

Semalam saat tidur saya bermimpi Mia meninggal dunia. Tidak jelas bagaimana dia meninggal atau apa penyebabnya, yang pasti di dalam mimpi itu dia meninggal dan hati saya sedih sekali rasanya. Konyolnya, di mimpi itu arwah Mia gentayangan tapi tidak seram karena sungguhlah lebih seram Mia aslinya dan berkeliaran tanpa sadar dia sudah meninggal dunia. Dengan seenak hati dia sambil tersenyum menyapa saya yang tengah menangis tersedu-sedu, bahkan setelah saya bilang dia sudah meninggal pun dia masih tak peduli dan tetap bersikap seperti….well, Mia.

Saya tidak ingat bagaimana mimpi semalam itu berakhir, yang jelas saya bangun dengan perasaan campur aduk antara sedih, lega, dan kesal sekali. Sedih karena saya harus mengalami ‘menyaksikan’ Mia meninggal, lega karena cuma mimpi, dan kesal karena “NGAPAIN SIH KAMU REPOT-REPOT MASUK KE MIMPI AKU CUMA BUAT MATI DAN BIKIN SEDIH…!?!?”.

Anyway ini bukan pertama kalinya. Seingat saya ini adalah kali kedua bukan lagu Raisa Mia meninggal di mimpi saya. Yang pertama kali waktu itu saya sampai bangun dengan tubuh penuh keringat dan wajah sembab karena air mata saking sedihnya mengira Mia beneran berani meninggal sebelum saya. Lalu saya bangun dan langsung marah-marah ke dia. Kesal sekali lah rasanya waktu itu. Dan juga pagi tadi.

Iya sih harus saya akui saya memimpikan dia mungkin karena saya kangen dia terpikir sudah lama  tidak main bareng atau ngobrol bareng. Seingat saya waktu itu bertemu Mia saat mudik Lebaran 2016, setelahnya Mia berangkat ke Amerika dan baru bertemu lagi saat mudik Lebaran 2017, itu pun hanya untuk makan siang bersama dengan Athrib dan Zer dan segera berpisah karena masing-masing sudah ada acara dengan keluarga, jadi bisa dianggap wajarlah kalo dia muncul di mimpi saya. Tapi ya kan orang tidur itu kan tujuannya untuk mengistirahatkan jiwa dan raga, nah kalo mau masuk ke mimpi orang yang lagi tidur itu hambokya datangnya bawa mimpi kejadian yang menyenangkan gitu lho supaya pas bangun hatinya bahagia…bukannya malah mati dan bikin remuk redam hati seperti pagi tadi. Sungguh menyebalkan. Mia menyebalkan.

Tapi tetap sih, lega dan bersyukur sekali yang semalam cuma mimpi. Di mimpi aja sudah segitu, ga tau deh bakalan seperti apa sedihnya kalo sampe kejadian… *membayangkannya saja tak mau*

 

Leave a Reply

